Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ajarkan Senam Pagi

 Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ajarkan Senam Pagi

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ajarkan Senam Pagi

KODIM 0709/KEBUMEN , Kopral Kepala Slamet Supriyono, anggota Koramil 19/Kuwarasan yang bertugas sebagai Babinsa Gandusari sedang melaksanakan salah satu pembinaan teritorial terhadap masyarakat, yaitu menjadi pengisi materi Senam Pagi pada acara Pendidikan Kader Pergerakan Nahdlatul Ulama ( PKPNU) Kecamatan kuwarasan pada, jum’at (21/10/16).

Kegiatan PKPNU yang bertempat di Pondok Pesantren Fathul Ulum Desa Gandusari Kec.Kuwarasan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 21-22 Oktober 2016 dalam rangka membekali kader – kader NU guna menyongsong kegiatan kedepan baik tingkat daerah maupun Nasional.

Dalam Kegiatan senam pagi yang dimulai pukul 05.30 ini diawali peregangan, dan selanjutnya dilaksanakan juga   push up dan Sit up guna membentuk watak para Kader NU menjadi pribadi yang sehat, tangkas, kuat dan terampil yang tentunya sangat di butuhkan dibutuhkan dalam regenerasi para Banser yang telah ada di barisan NU.

Koordinator Panitia Pelaksana PKPNU Kab.kebumen Drs.H.Khomsin, M.Pd. mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Koramil 19/Kuwarasan yang telah membantu proses kegiatan pengkaderan ini, kedepan dalam setiap kegiatan fisik kami akan lakukan peregangn terlebih dahulu.seperti yang dilasanakan tadi, Semoga ilmu yang diberikan dapat kita pakai untuk menunjang kegiatan kami. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih karena pihak TNI atas kerjasa nya,” tambah Khomsin.

Sementara itu Slamet mengatakan,” kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas dari para babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Dengan kegiatan seperti ini disamping mengajari hidup sehat,kita dapat dengan masyarakat dari berbagai kalangan, kita dapat merebut hati mereka, dan tentunya hal tersebut dapat membantu pelaksanan tugas kita,”.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *