Babinsa Koramil 19/Kwr Bantu Pembuatan Jalan Terobosan

Babinsa Koramil 19/Kwr Bantu Pembuatan Jalan Terobosan

Babinsa Koramil 19/Kwr Bantu Pembuatan Jalan Terobosan

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 19/Kuwarasan bersama masyarakat Desa Mangli Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen melaksanakan Karya Bakti Pengurugan Jalan yang membelah areal persawahan penduduk guna percepatan mobilisasi warga dari kampung ke jalan raya Puring pada rabu (05/10/16) .

Kegiatan Karya Bakti Pengurugan jalan ini melibatkan sekitar 21 orang warga Desa Mangli Rt 02/02  bersama anggota Babinsa Koramil 19/Kuwarasan yaitu Kopka Slamet. Dalam Pengurugan jalan kali ini diarahkan pada jalan yang membelah areal persawahan dengan panjang 200 meter yang merupakan lanjutan dari sebelumnya yang telah dilakukan Pengurugan sepanjang 300meter.

Jalan yang membelah areal persawahan ini merupakan jalan terobosan dari Mangli Bagian Utara ( Blok gentong ) ke arah Jalan Raya Puring. Warga Desa Mangli Blok gentong yang merasa terlalu jauh bila akan ke jalan raya  karena harus memutar.

Kopka Slamet selaku Babinsa mengatakan, “ bahwa pembuatan jalan pintas ini akan menambah akses menuju kota, meski hanya sedikit warga yang tinggal di blok gentong tersebut akan tetapi mereka tetap diperhatikan dalam yaitu dalam wujud Pengurugan jalan, dengan harapan jalan tersebut dapat digunakan sebagai sarana transportasi warga kampung”

Kades Mangli mengatakan “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa, atas dukungan selama ini saya mewakili seluruh warga di dua Desa menghaturkan banyak terimakasih, saya minta pendampingan Pak Babinsa tetap dilanjutkan termasuk pada kegiatan yang lain,” paparnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *