Babinsa Koramil19/Kuwarasan Bantu Renovasi Rumah Todak Layak Huni

Babinsa Koramil19/Kuwarasan Bantu Renovasi Rumah Todak Layak Huni

Babinsa Koramil19/Kuwarasan Bantu Renovasi Rumah Todak Layak Huni

KODIM 0709/KEBUMEN, Banyaknya jumlah rumah tidak layak huni menjadi pekerjaan rumah Pemkab Kebumen. Berbagai cara dilakukan oleh Pemkab Kebumen guna mengurangi jumlah rumah tidak layak huni tersebut. Kamis (6/10/16).

Bantuan stimulan yang diberikan sebanyak Rp 10 juta setiap rumah. Sejak tahun 2009 Pemkab dan Kodim 0709/KBM telah bekerja sama dalam pelaksanaan bedah rumah, dalam setiap pelaksanaan melibatkan personil TNI dan masyarakat yang bergotong-royong serta swadaya untuk menambah kekurangan.

Adalah Serda Suratno anggota Koramil 19/Kuwarasan melaksanakan karya bhakti membantu pembuatan rumah milik bapak Agus Dukuh waja RT 02/03 Desa Sidomukti kec.Kuwarasan kab.Kebumen pada, Selasa(27/09/16). Bapak Agus yang merupakan warga yang kurang mampu ini mendapat bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kab. Kebumen melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) sebesar Rp. 10.000,- dengan rinciannya biaya tersebut adalah Rp.7.500.000,- untuk perehaban rumah dan Rp.2.500.000,- untuk pembuatan jamban.

Sukiman selaku kades mengatakan,” setiap tahun telah dialokasikan anggaran untuk bantuan stimulan pemugaran rumah tidak layak huni. Tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah,hanya untuk membeli material, oleh karena itu dari pihak desa berinisiatif membantu tenaga tukang, dan untuk tenaga pembantu dari warga sekitar yang digilir secara bergantian dan tentunya dengan ditambah bapak babinsa yang selalu hadir,”

“Kami ucapkan terimaksih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja, pekerjaan jadi cepat selesai sehinga pemilik rumah tidak terlalu terbebani dengan biaya tukang,” tambah Sukiman..

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *