Babinsa Latih Guru SD Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT PGRI

Babinsa Latih Guru SD Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT PGRI

Babinsa Latih Guru SD Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT PGRI

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebagai penghormatan kepada Guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden nomor 78 tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November, hari kelahiran PGRI, sebagai Hari Guru Nasional.

Dalam rangka memperingati HUT PGRI, PGRI Wilayah Kebumen mengadakan lomba Gerak jalan yang diikuti oleh Guru SD yang mewakili tiap-tiap kecamatan dan untuk pelaksanaan lomba akan diadakan di  Kebumen pada sabtu 19 Nopember 2016 mendatang.

Adalah Sertu Bambang dan Kopka Slamet Supriyono anggota Koramil 19/kuwarasan melatih lomba Gerak jalan  guru sebagai perwakilan dari UPTD Dikpora Kuwarasan pada, Rabu (12/10/16). UPTD Dikpora Kuwarasan pada kali ini mengeluarkan 1 tim Putra dan 1 Tim Putri yang setiap tim terdiri dari 16 orang anggota, yang kesemuanya adalah guru SD se Kecamatan Kuwarasan.

Sertu Bambang mengatakan, ” dengan peringatan dan diadakanya lomba seperti ini tentunya memantapkan Soliditas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat, kekompakan dan kebersamaan serta jiwa korsa akan tumbuh, semoga latihan yang hanya 5kali pertemuan bisa maksimal dan berhasil pulang dengan membawa piala tentunya,”

“ Tak lupa kami mengucapkan Tak lupa saya mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada bapak /ibu Guru  guru-guru yang tergabung dalam PGRI, semoga pengabdian mereka akan menjadi berguna demi masa depan bangsa Indonesia. Dengan kegiatan seperti ini bisa menambah semangat mereka untuk bersatu membangun negeri komitmen untuk membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan serta  melaksanakan pembangunan dalam rangka meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara tetap terpatri dalam Jiwa mereka, mereka layak disebut Pahlawan tanpa tanda Jasa, “ tambah Bambang.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *