Banjir Landa Sejumlah Desa di Wilayah Alian

Banjir Landa Sejumlah Desa di Wilayah Alian

Banjir Landa Sejumlah Desa di Wilayah Alian

KODIM 0709/KEBUMEN, Akibat hujan deras selama dua hari berturut – turut mengakibatkan sejumlah desa tergenang air yakni Desa Sawangan, Kalirancang, Seliling dan Bojongsari. Di wilayah Kecamatan Alian akibat meluapnya sungai Kedungbener dengan ketinggian air mencapai 80 cm, banjir kali ini juga menggenangi jalan utama sehingga akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan, Senin (3/10/16).

Banjir yang menggenangi empat desa ini kali pertama terjadi, beruntung tidak ada korban jiwa maupun materiil yang diakibatkan banjir yang melanda kali ini. Danramil 08/Alian Kapten Inf Lusiman mengatakan, “Banjir yang diakibatkan luapan sungai ini dikarenakan  debet air hujan cukup tinggi, disisi lain juga diakibatkan pendangkalan dasar sungai, kedepan kita akan lakukan pengerukan sungai dan perkuatan badan atau tanggul sungai sehingga jika hujan kembali turun tidak lagi berakibat ditimbulnya Banjir, ungkap Lusiman. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *