Berikan Pembinaan Sekaligus Jalin Komunikasi Sosial di Lingkungan Ponpes

Berikan Pembinaan Sekaligus Jalin Komunikasi Sosial di Lingkungan Ponpes

Berikan Pembinaan Sekaligus Jalin Komunikasi Sosial di Lingkungan Ponpes

KODIM 0709/KEBUMEN, Pembinaan masyarakat merupakan bagian kegiatan pembinaan teritorial agar tugas pokok satuan dapat terlaksanan dengan baik dan lancar, hal ini dilaksanakan Serma Joko Budi Martono anggota Koramil 08/Alian saat memberikan pelatihan kepada sejumlah santri yang disiapkan sebagai kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU) bertempat di Pondok Pesantren Al Husni Desa Jatimulyo Kec. Alian Kab. Kebumen, Minggu (30/10/16).

Dalam kegiatannya Babinsa Desa Jatimulyo Serma Joko BM. disamping memberikan materi pelatihan yang bersifat fisik mulai kegiatan latihan baris berbaris dan tata cara penghormatan, juga digelar kegiatan non fisik berupa pemberian penyuluhan wawasan kebangsaan, “ini saya diterapkan, guna mengisi dan menyiapkan mental para santri atau para kader NU yang berkarakter sehingga fisik dan mental akan terbentuk dengan baik untuk disiapkan sebagai pribadi-pribadi yang tangguh, “ ujar Joko.

Kegiatan lain yang digelar Joko, juga memimpin kegiatan senam pagi kepada para kader penggerak Nadlatul Ulama Pondok Pesantren Al Husni Desa Jatimulyo ini dengan tujuan untuk membangun jiwa-jiwa yang sehat, “bukan hanya keterampilan, wawasan pengetahuan nasional yang kita bentuk, namun jiwa sehat juga harus kita dorong dengan memberikan kegiatan senam pagi, dengan harapan kedepan dapat mereka gunakan pada setiap kegiatan dalam hubungan kelompok atau keorganisasian, “imbuhnya.

Pada puncak kegiatan tersebut Serma Joko BM memberikan doorprize kepada santri yang mampu menjawab pertanyaannya, terkait pengetahuan wawasan kebangsaan yang diajuakan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *