Bersatu Hijaukan Alam, Ciptakan Kesejukan Mahluk Hidup

Bersatu Hijaukan Alam, Ciptakan Kesejukan Mahluk Hidup

Bersatu Hijaukan Alam, Ciptakan Kesejukan Mahluk Hidup

KODIM 0709/KEBUMEN, Dengan penuh dedikasi yang kuat, jiwa kebersamaan dan gotong royong yang merupakan akar budaya bangsa Indonesia ini dituangkan para anggota Koramil 16/Petanahan bersama dengan masyarakat Desa Banjarwinangun dalam upaya mencegah kerusakan lingkungan dengan menghijaukan kembali area lahan gersang dari bahaya krisis lingkungan. Sabtu (15/10/16).

Dalam kegiatan penghijauan kali ini para anggota Koramil 16/Petanahan menanam pohon jenis trembesi sebanyak 20 pohon, jenitri sebanyak 20 pohon yang nantinya akan bermanfaat bagi kelangsungan hidup orang banyak khususnya bagi masyarakat Desa Banjarwinangun Kec. Petanahan Kab. Kebumen.

Serda Nurul Yakin Babinsa Koramil 16/Petanahan mengajak Kades dan masyarakat lainnya untuk ikut berpartisipasi dan sekaligus memelihara hasil yang ditanam hari ini, agar kelak manfaatnya akan bisa dinikmati oleh anak cucu kita, disamping itu agar sistem fotosintesa tumbuhan tidak terputus, “ sebut Nurul disela-sela acaranya.

Masyarakat Desa Banjarwinangun juga berharap kedepan agar lebih ditingkatkan dengan menanam lebih luas lagi hingga ke penjuru desa, sehingga kesejukan Desa akan cepat terwujud, ujar Kades Suparman. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *