Ciptakan Pribadi Luhur dan Disiplin yang Tangguh

Ciptakan Pribadi Luhur dan Disiplin yang Tangguh

Ciptakan Pribadi Luhur dan Disiplin yang Tangguh

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Pondok Pesantren Al Barokah Desa Somagede Kecamatan Sempor Kab. Kebumen dilaksanakan kegiatan pemberian materi ketangkasan dan peningkatan sikap melalui pelatihan berbaris yang dipandu oleh anggota Koramil 03/Sempor, Kamis (13/10/16).

Dalam kegiatannya bukan hanya pemberian materi PBB saja tetapi juga pemberian materi olahraga ringan seperti perenggangan  dan senam  yang diikuti oleh seluruh peserta Pendidikan Kader Pergerakan Nahdatul Ulama se Kecamatan Sempor dengan tujuan untuk membentuk dan mencetak kader-kader yang disiplin dan berkualitas.

Serka Eko Triyono dan Sertu Dani Siswoyo Babinsa Koramil 03/Sempor yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan “Materi PBB ini diberikan guna membentuk karakter dan menanamkan disiplin pada diri peserta semua serta menanamkan jiwa Patriotisme dan cinta tanah air sehingga nantinya dapat diharapkan mampu mendukung pelaksanaan tugas sehari–hari baik bersifat indivu maupun dalam berorganisasi, tujuan lain diselenggarakannya pelatihan ini juga untuk menyiapkan mental dan fisik mereka sehingga arah dan tujuan Ponpes dapat terdayaguna, “ ujar Eko.

Dengan adanya kegiatan ini berarti masyarakat masih mendambakan kehadiran dan peran TNI di tengah-tengah masyarakat. Disamping itu juga melalui kegiatan ini dapat menjaga terwujudnya Kemanunggalan TNI Rakyat. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

1 Respon

  1. Sugeng Supriyadi berkata:

    Assalamu’alaikum
    Saya salah satu peserta dalam kegiatan tersebut, saya ucapkan terimakasih kepada TNI yang telah memberikan materi kedisiplinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *