Dandim 0709/Kebumen Gelorakan Kembali Spirit Ber KB “DUA ANAK CUKUP”

Dandim 0709/Kebumen Gelorakan Kembali Spirit Ber KB “DUA ANAK CUKUP”

Dandim 0709/Kebumen Gelorakan Kembali Spirit Ber KB “DUA ANAK CUKUP”

KODIM 0709/KEBUMEN, Kodim 0709/Kebumen melalui kerjasama lintas sektoral Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kab. Kebumen di Desa Kebonsari Kec. Petanahan Kab. Kebumen digelar kegiatan pencanangan Kampung KB, Pelayanan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dan kegiatan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Kamis (20/10/16). Kegiatan ini sebagai langkah untuk menggelorakan kembali program pemerintah mengenai keluarga berencana.

Prosesi pencanangan langsung dipimpin Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Czi Priyo Sambodo, S.I.P didampingi Kepada BPPKB Kab. Kebumen, Ketua penggerak PKK dan turut hadir pula jajaran Muspika Kec. Petanahan. Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P mengatakan, “agar kampung KB menjadi miniature pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga sejahtera baik pada tingkat kelurahan, dusun, RW atau yang setara denngan syarat dan kriteria tertentu. Hal ini sebagai program dari oleh dan untuk masyarakat, sedangkan kampung KB itu sendiridiutamakan bagi daerah miskin, padat penduduk, wilayah pesisir, terpencil atau perbatasan dengan akses pelayanan kesehatan yang minim. Untuk itu komitmen dan partisipasi berbagai pihak yang terkait, baik itu komponen pemerintah daerah dan komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh adat sangat penting agar dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, jelasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Dandim 0709/Kebumen yang didampingi istri, Kepala BPPKB dan jajaran Muspika  Kec. Petanahan meninjau langsung pelayanan KB Kesehatan di ruang Balai Desa Kebonsari, dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengatakan, “ bahwa pelayanan KB Kesehatan ini merupakan langkah untuk bisa mewujudkan masyarakat hidup berkualitas, jangan hanya dimaknai sebagai seremonial belaka namun harus kita tunjukan gelora KB yang modern dengan semboyan “Dua Anak Cukup” ini masih relevan bagi masyarakat kita untuk terus ber KB. “ imbuhnya (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *