Fungsikan Penghijauan Sebagai Paru-Paru Bumi

Fungsikan Penghijauan Sebagai Paru-Paru Bumi.

Fungsikan Penghijauan Sebagai Paru-Paru Bumi.

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 01/Kebumen, Polsek Kebumen dan sejumlah aparat desa dan masyarakat bahu membahu melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon albasia, mahoni dan akasia di lokasi TPU Bumirejo Kec. Kebumen, Sabtu (15/10/16).

Penghijauan salah satu kegiatan penting yang harus terus dilestarikan sampai kapanpun dalam menangani krisis Iingkungan, menjaga ekosistem dan menjaga agar lingkungan terhindar dari kesan gersang. Begitu pentingnya sehingga dilakukan penghijauan oleh sejumlah anggota Koramil 01/Kebumen Dim 0709/Kebumen yang bersinergi dengan aparat pemerintah daerah dan masyarakat serta perannya dibantu Polsek Kebumen guna tetap menjaga ruang terbuka hijau.

Yang terpenting yakni untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lingkungan TPU Bumirejo agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan. Dengan kata lain sebuah usaha menghijaukan lahan terbuka TPU.

Penghijauan area TPU ini merupakan kegiatan pengisian ruang terbuka. Pada proses fotosintesa tumbuhan hijau mengambil CO2 dan mengeluarkan C6H1206 serta peranan O2 yang sangat dibutuhkan makhluk hidup. Oleh karenanya, peranan tumbuhan hijau sangat penting dan diperlukan untuk menjaring CO2 dan melepas O2 kembali ke udara.

Hal lain juga dapat memberikan fungsi bagi kebutuhan kualitas lingkungan. Begitu pentingnya sehingga mampu menangani krisis lingkungan terutama di wilayah TPU sehingga para peziarah makam akan merasa nyaman, sudah saatnya keberadaan tumbuhan mendapat perhatian serius dan bagian penting bagi kehidupan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *