Kebakaran Landa Rumah Warga Rowo

Kebakaran Landa Rumah Warga Rowo

Kebakaran Landa Rumah Warga Rowo

KODIM 0709/KEBUMEN, Kebakaran melanda sebuah rumah milik warga Desa Roro Tarmuji (46) warga RT 01 RW 01 Desa Rowo Kec. Mirit Kab. Kebumen yang ludes dilalab si jago merah pukul 20.30 WIB, Jum’at (28/10/16).

Koramil 11/Mirit yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengerahkan seluruh warga Desa Rowo untuk membantu melakukan memadamkan api dengan perlengkapan seadanya sambil salah seorang diantara mereka nampak menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian datang 3 unit kendaraan Damkar dari BPBD Kebumen yang langsung mengarahkan semburan air guna menjinakan amukan api, kejadian ini akibat kelalaian sang pemilik rumah ketika saat memasak air di dapur terdapat beberapa jerigen bensin yang siap jual berada tak jauh dekat kompor yang sedang menyala, tak ayal lagi, api pun menyambar bensin tersebut dan mengakibatkan korbaran api, sontak sang pemilik rumah gugup dan kebingungan karena api semakin bertambah besar, sang pemilik rumah hanya bisa berteriak minta tolong tanpa bisa berbuat apa-apa dan pasrah lantaran shock melihat rumahnya hangus dilalap api. Setelah hampir dua jam akhirnya api dapat di kuasai dan dipadamkan oleh 3 unit kendaraan Damkar, yang dibantu Koramil 11/Mirit dan masyarakat setempat.

Kerugian yang dialami Tarmuji ditaksir sekitar 10 juta rupiah, lantaran hanya bagian dapur saja yang menjadi korban amukan api, beruntung nyawa Tarmuji dan keluarganya masih bisa selamat. Dari kejadian tersebut Danramil 11/Mirit Kapten Inf Rizki mengingatkan sang pemilik rumah termasuk warga desa setempat, “ini kejadian terakhir jangan ada kejadian lagi karena tindakan ceroboh dan kurang hati-hati yang pada ujungnya hanya akan merugikan kita dan keluarga sendiri, saya minta kepada semua yang hadir agar selalu waspada dalam segala kegiatan utamakan faktor keamanan sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali, “ tegas Danramil dalam arahannya kepada warga disela-sela kegiatan memadamkan api. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *