Kodim 0709/Kebumen Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor Buayan

Kodim 0709/Kebumen Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor Buayan

Kodim 0709/Kebumen Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor Buayan

KODIM 0709/KEBUMEN, Telah terjadi bencana tanah longsor dan banjir di Dukuh Bedug Desa Jladri Kec Buayan Kab. Kebumen akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut beberapa hari ini,  longsor yang disertai banjir juga mengakibatkan tertutupnya akses jalan Karangbolong – Gombong.

Tidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dari dampak longsoran tersebut mengakibatkan 10 unit rumah tertimbun dan satu rumah di laporkan rata dengan tanah, Atas peristiwa ini Danramil 20/Buayan Kapten Inf Nurharkanca langsung mendatangi TKP dengan mengerahkan beberapa orang anggota untuk memberikan bantuan berupa tenaga guna merelokasi lokasi bencana dengan melakukan karya bakti, Selasa (25/10/16).

Adapun data rumah warga yang menjadi korban ada 13 unit yakni diantaranya adalah rumah Bp Kami (45 th), rumah Bu Sukiyah (56 th) kondisi rusak berat, rumah Ibu Astriyani (40 th), rumah Bp Sariman (40 th), rumah Bp Kaswan (28 th), rumah Bp Sairin (28 th), rumah Bp Nursodik (45 th), rumah Bp Sanmarso (70 th), rumah Bu Rodiyah (61), rumah Bp Sanismin (49), rumah BP Warismun (57), rumah Bp Solikun (38) dan rumah Bp  Sutrisno (49) rumah –rumah tersebut berlokasi persis terkena longsoran tanah yang semuannya berada di Desa Jladri. Kec. Buayan Kab. Kebumen.

Sementara di Desa Karangbolong Kec. Buayan Kab. Kebumen rumah yang terkena tanah longsor sebanyak 13 rumah dengan lokasi berbeda yaitu milik Bp Wasilan (54 th), Bp Parikin (60 th) rusak berat, Bp Darno (57 th), Ibu Tugini (58 th), Bp Salimin (30 th) rusak berat, Bp Faujin (53 th), Bp Muksinin (27 th), Bp Yanto, Bp Sarifun (60 th), Bp Sakiman (60 th), Bp Radikin (38 th), Bp Sarmin (35 th), satu unit Musholla, longsor juga menutup ruas jalan Karangbolong – Gombong serta jalan desa setempat.

Pengerahan personel yang terlibat penanganan peristiwa tersebut juga dari relawan yang berjumlah sebanyak 50 orang gabungan baik dari pihak Koramil 20/Buayan, Polsek Buayan, BPBD Kab. Kebumen, TAGANA dan Masyarakat desa setempat. Kegiatan disamping merelokasi rumah yang terkena dampak longsor, kegiatan lain berupa karya bakti dengan sasaran membuka badan jalan yang  terkena dampak longsor dengan menggunakan dua unit alat berat, hingga berita ini rdirilis kegiatan masih belum dinyatakan selesai, Danramil 20/Buayan Kapten Inf Nurharkanca menginstruksikan agar kegiatan dilanjutkan esok hari mengingat kondisi cuaca hujan kembali turun. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *