Kodim 0709/Kebumen Gelar Kegiatan Donor Darah

Kodim 0709/Kebumen Gelar Kegiatan Donor Darah

Kodim 0709/Kebumen Gelar Kegiatan Donor Darah

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI ke 71 dan HUT Kodam IV/Dip ke 66 bertempat di Aula Makodim R. Pandji Surahmat Makodim 0709/Kebumen, Senin (3/10/16).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim sendiri juga diikuti seluruh anggota PNS Kodim, Persit, Polres, Pemda, FKPPI, Pelajar dan  Masyarakat, kegiatan hasil kerjasama pihak PMI Cabang Kabupaten Kebumen ini, sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan.

Menurut Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P berpendapat, “ Bahwa aktivitas donor darah dipandang sebagai kegiatan positif nan mulia yang mampu menolong sesama. Pasalnya donor darah membantu mereka yang membutuhkan darah tanpa pamrih. Bisa dikatakan aktivitas donor darah dilakukan secara sukarela atau percuma. Namun terkadang tak demikian, donor darah ada pula yang dijalani untuk situasi genting. Dimana salah satu anggota keluarga membutuhkan darah dalam jumlah yang cukup banyak, tetapi PMI atau rumah sakit tak memiliki stoknya.

Donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin. Setidaknya hal tersebut telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli. Hasil penelitian membuktikan, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya. Tak hanya itu, beberapa manfaat donor darah pun baik bagi kecantikan, “terang Dandim saat ditemui disela-sela kegiatan donor darah tersebut. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *