Koramil 12/Ambal Simulasi Damkar dan Cegah Dini

Koramil 12/Ambal Simulasi Damkar dan Cegah Dini

Koramil 12/Ambal Simulasi Damkar dan Cegah Dini

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Bakti TNI Koramil 12/Ambal Serma Sumartono bersama dua orang Babinsa Serda Ambar W dan Serda Saparjo mengikuti kegiatan simulasi pemadam kebakaran yang diselenggarakan Tim Damkar BPBD dan Satpol PP Kab. Kebumen dalam rangka apel Danton Linmas se-Kecamatan Ambal di Desa Prasutan Kec. Ambal. Kamis (20/10/16).

Dalam   simulasi   yang   bekerjasama   dengan   Tim   Damkar   BPBD Kab. Kebumen ini, melibatkan seluruh komponen mulai dari anggota Koramil 12/Ambal, Satpol PP, seluruh anggota Linmas dan masyarakat Ambal di lapangan Manunggal Desa Ambalresmi Kec. Ambal Kab. Kebumen terlihat seluruh peserta ikut berpartisipasi dalam acara ini.

“Supaya seluruh peserta pelatihan mengenal, mengetahui, dan memahami cara yang efektif saat melakukan pemadaman kebakaran, sebagai langkah antisipasi akan terjadinya kebakaran” Sumartono, Bati Bakti TNI Koramil 12/Ambal saat pelatihan berlangsung.

Tim  Damkar BPBD Kab. Kebumen memulai kegiatan dengan memberikan instruksi dan pengarahan kepada beberapa peserta anggota Linmas dari beberapa perwakilan desa se -Kecamatan Ambal yang telah ditunjuk menjadi Leader. Para leader inilah yang kemudian meneruskan intruksi apa saja yang harus dilakukan saat hari simulasi pada anggota lain di desa masing-masing.

Di akhir simulasi, didampingi tim dari pemadam kebakaran BPBD Kab. Kebumen, beberapa anggota Linmas bergantian memperagakan memadamkan amukan sijago merah dengan karung basah dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang disediakan panitia. Hal ini dilakukan untuk melatih pencegahan dini bila tim Damkar belum tiba di lokasi kejadian. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *