Koramil 19/Kuwarasan Bantu Perbaiki Aspal Jalan

Koramil 19/Kuwarasan Bantu Perbaiki Aspal Jalan

Koramil 19/Kuwarasan Bantu Perbaiki Aspal Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebagai tindak lanjut program “Karya Bakti TNI Satkowil” sejumlah anggota Koramil 19/Kuwarasan bersama instansi kecamatan yang dibantu warga Kuwarasan melaksanakan kegiatan Bakti TNI penembelan jalan aspal yang dilaksanakan disepanjang jalur utama depan kantor Kecamatan sampai dengan ujung arah masuk kepemukiman warga Kuwarasan, Jum’at (14/10/16).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para anggota Koramil 19/Kuwarasan pada masyarakat, dalam pelaksanaannya Koramil 19/Kuwarasan bekerjasama dengan, instansi terkait dan masyarakat sekitar, digelarnya kegiatan karya bakti TNI Satkowil ini merupakan aksi loyalitas anggota koramil terhadap kerusakan lingkungan yang diakibatkan perubahan cuaca dan factor lain sehingga perlu adanya dilakukan penembelan aspal jalan agar tidak membahayakan bagi para pengguna jalan.

Kegiatan karya bakti TNI Satkowil ini dimulai dari depan kantor kecamatan hingga ujung jalan yang memasuki wilayah tersebut, beragam tanggapan positif bermunculan dari berbagai pihak tentang kepedulian TNI terhadap pengaspalan, sebagai mana yang dituturkan salah seorang tokoh masyarakat Ramlan (45) bahwa ”Terlaksananya karya bakti ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat desa Kuwarasan terlebih untuk semua para pemakai jalan tersebut, karya bakti TNI merupakan bukti karya TNI dalam berpartisipasi mensejahterakan masyarakat, karena jalan yang tadinya bisa saja membahayakan manusia kini dengan diaspalnya kembali jalan tersebut akan mengurangi resiko kecelakaan. Kegiatan itu juga membuktikan TNI memang untuk rakyat.

Ditambahkan Ramlan, Selain itu, kegiatan TNI yang sudah tersusun tersebut merupakan upaya yang nyata dalam membantu pemerintah Kecamatan Kuwarasan khususnya dan Kabupaten Kebumen pada umumnya dalam meningkatan sarana dan prasarana guna memajukan desa binaan, khususnya di Desa Kuwarasan. Imbuhnya.

Dalam kegiatan karya bakti TNI Satkowil kali ini, TNI membuat sasaran dengan menambal aspal jalan panjang 250 meter dan lebar 3 meter. Disamping kegiatan tersebut Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono juga mengkapanyekan pada seluruh warga agar melakukan kegiatan Jum’at bersih, agar khususnya wilayah Kuwarasan bebas sampah, ujar Hartono tersenyum. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *