Masuk MT 1 Babinsa Dampingi Pengecekan Tractor Kelompok Tani

Masuk MT 1 Babinsa Dampingi Pengecekan Tractor Kelompok Tani

Masuk MT 1 Babinsa Dampingi Pengecekan Tractor Kelompok Tani

KODIM 0709/KEBUMEN , Dalam mendukung program upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan pemerintah, untuk pembelian Alsintan, kucuran dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit oleh karena itu Alsintan yang telah diberikan kepada kelompok tani haruslah tetap dijaga dan dirawat.

Adalah Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Teguh bersama anggota PPL Pertanian, Priyatno, S.Sp melaksanakan pengecekan kondisi traktor roda dua bertempat di Gudang Poktan Tani Makmur 3 Desa Banjareja Kec. Kuwarasan pada, Senin(10/10/16).

Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan terjun langsung di tengah masyarakat, guna memberikan pendampingan juga penyuluhan terhadap petani, agar kesejahteraan petani meningkat sehingga manunggal pertanian bisa terlaksana dengan baik.

Priyatno selaku Penyuluh  pada kesempatan tersebut menyampaikan, “sebelum di gunakan untuk terjun ke sawah , perlu diadakan pengecekan  tractor,  Karena dalam waktu yang cukup lama tractor  tidak dipakai maka dikhawatirkan adanya kerusakan alat atau kondisinya kurang baik sehingga bisa di laksanakan perawatan sebelum terjadi kerusakan. Yang utama adalah pergantian oli, karena dengan itu akan memperlancar dan merawat mesin agar bisa bertahan lama. Terima kasih kepada babinsa yang peduli akan kondisi tractor sehingga mengingatkan petani agar diadakan pengecekan sebelum pemakaian,”.

Sementara itu Serda Teguh dihadapan anggota Poktan tani makmur 3 menyampaikan, “Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani bersama PPL pertanian, jadi kami berhak memberikan tegoran atau saran bila diperlukan. Seperti sekarang ini kami melaksanakan pengecekan alsintan agar mengetahui kondisi dari alsintan kususnya Tractor, jangan sampai terjadi kerusakan karena kurang perawatan pada saat selesai digunakan, sebelum pemakaian tolong cek kondisi awal, karena semua ini mahal harganya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *