Peduli Keselamatan Jalan, Camat Gabung Anggota Koramil Ikut Kerja Bhakti

Peduli Keselamatan Jalan, Camat Gabung Anggota Koramil Ikut Kerja Bhakti

Peduli Keselamatan Jalan, Camat Gabung Anggota Koramil Ikut Kerja Bhakti

KODIM 0709/KBM – Kondisi tekstur tanah yang memang berbeda karena akibat sering tergenang air pada saat musim penghujan menyebabkan kondisi jalan di wilayah kec.Kuwarasan sering mengalami kerusakan baik berlubang atau amblas sehingga menyebabkan kerawanan terhadap pemakai jalan. Meskipun pihak DPU sering memperbaiki akan tetapi tetap terjadi kerusakan. Peduli Keselamatan jalan yang dinstruksikan Komandan Koramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono bersama Camat Kuwarasan Triyono,SH. Serta Kapolsek Kuwarasan AKP Heru dengan melaksanakan perbaikan jalan berlubang dengan mengisi cor semen,pada Jum’at (21/10/16). Kegiatan karyabhakti yang bertempat di jalan Puring Km 5 tepatnya timur makam Desa Mangli kec. Kuwarasan ini dikerjakan secara gotong royong oleh anggota koramil 19/Kuwarasan, serta staf kantor Kecamatan , Perangkat desa mangli yang dipimpin langsung oleh Camat Kuwarasan Triyono,SH.

Acara ini awalnya merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-71 tahun 2016, namun sekarang suadah menjadi agenda rutin dari Muspika Kuwarasan sebagai pembelajaran aplikasi lapangan kepada para warga terkait kondisi lingkungan, aksi kepedulian ini sepenuhnya didukung oleh pihak Koramil 19/Kwr bekerjasama dengan Kantor Kecamatan Kuwarasan. Kerjasama TNI dan pihak Kecamatan ini sekaligus memberikan motivasi kepada lingkungan warga Kuwarasan agar setiap perorangan memiliki kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan yang melibatkan 20an orang tersebut dipusatkan diarea jalan berlubang desa Mangli . Serma Istadi selaku Bati Bhakti TNI menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap dan pihak yang dilibatkan tidak hanya dari Muspika saja melainkan akan melibatkan warga Kuwarasan seluruhnya khususnya desa yang terletak ditepi jalan Gombong-Puring ini.

Camat Kuwarasan Triyono,SH mengatakan,” kami mengucapkan Terimakasih kepada Jajaran Koramil 19/kwr atas inisiatif yang sudah mengupayakan perbaikan jalan secara sederhana, namun makna dibalik itu rasa kasihsayang terhadap pengguna jalan patut diacungi jempol. Kegiatan semacam ini akan kami dukung dengan kami kerahkan Kepala Desa beserta warga masyarakat agar jalan di wilayah Kuwarasan sebisa mungkin aman dan nyaman bagi penggunanya,”

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *