Peran Babinsa Siapkan Komponen Pendukung Tugas Binter

Peran Babinsa Siapkan Komponen Pendukung Tugas Binter

Peran Babinsa Siapkan Komponen Pendukung Tugas Binter

KODIM 0709/KEBUMEN, Koramil 12/Ambal melaksanakan pembinaan kegiatan Pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika di sekitar Makoramil pada setiap hari minggu yang diikuti oleh siswa dan siswi SLTA yang berada di wilayah Kec. Ambal. Para anggota Pramuka yang telah menempuh Bantara di Gudep mereka masing-masing kini tengah mengikuti kegiatan pembinaan keterampilan mahir dasar yang diselenggarakan Babinsa Koramil 12/Ambal. Rabu (26/10/16).

Dalam pembinaannya kepada para generasi muda, salah satu wujudnya yakni untuk memberikan bekal serta mendorong moral dan membentuk para pelajar untuk berperan aktif dalam kegiatan bela negara yang diaplikasikan melalui kegiatan kepramukaan. “Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 12/Ambal agar terbentuknya karakter putra bangsa yang bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bekerja sama, baik dalam bentuk kelompok atau secara individual sehingga akan mampu menangkal berbagai pengarus negatif yang timbul di era arus informasi yang kian pesat “. Demikian dikatakan Serma Martono

Martono menjelaskan, dalam kegiatan ini selain diadakan pembina rutin juga dilaksanakan latihan-latihan kepramukaan baik berupa materi wawasan kebangsaan dan bela negara juga kegiatan lapangan seperti baris berbaris, tali temali, Navrat dan lain-lain, kegiatan ini juga  bertujuan untuk membentuk kader penerus para anggota Pramuka agar berprilaku santun, baik dan mandiri serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air.
selain itu, kegiatan pramuka juga merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan diluar jam sekolah sehingga tidak mengganggu kegiatan proses belajar mengajar.

Kegiatan itu dihadiri oleh, Danramil 12/Ambal Kapten Inf Rubisa, Bati Tuud Serma Sutardi dan Babinsa Sertu Maryadi.(Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *