Perbaiki Tanggul Gunakan Karung Dukung Kelancaran Usaha Tani

Perbaiki Tanggul Gunakan Karung Dukung Kelancaran Usaha Tani

Perbaiki Tanggul Gunakan Karung Dukung Kelancaran Usaha Tani

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Babinsa Koramil 18/Puring bersama dengan warga Desa Pesuruhan Kec. Puring Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka membuat perkuatan tanggul dengan menggunakan tumpukan karung yang berisi tanah, Selasa (11/10/16).

Karbak perkuatan tanggul karung berisi tanah ini bertujuan sebagai penahan agar kondisi tanggul tidak jebol saat air sungai tengah banjir disaat hujan tiba, pasalnya disekitaran tanggul tersebut terdapat hamparan lahan pertanian yang ditanami dan yang sedang pengolahan tanah.

Tujuan lain dalam perkuatan tanggul ini yakni tanggul tersebut satu-satunya akses jalan bagi para petani menuju lahan mereka masing-masing, Danramil 18/Puring Kapten Czi Paulus Souhuwat hadir secara pribadi memberikan motivasi dan semangat bagi warga Desa Pesuruhan, hal ini disambut baik warga dan antusias warga tampak saat Danramil langsung terjun mengangkat karung – karung tersebut.

Terbukti sekitar 75 orang terlibat langsung dalam kegiatan karya bakti perkuatan tanggul ini, menurut warga ini akan membantu para petani menuju lahan mereka masing-masing dan mereka tidak lagi perlu khawatir jika tanggul kini sudah aman untuk dilalui. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *