Pohon Nangka Tumbang Menimpa Teras Rumah Warga

Pohon Nangka Tumbang Menimpa Teras Rumah Warga

Pohon Nangka Tumbang Menimpa Teras Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan lebat yang mengguyur sejumlah kawasan di wilayah Kab. Kebumen menyisakan trauma mendalam bagi warga Desa Waluyareja Kec. Puring, Sarimin, pasalnya hujan yang turun sejak dua hari berturut – turut ini sempat mengakibatkan teras rumah Sarimin tersebut rusak parah akibat robohnya sebuah pohon nangka yang diperkirakan akar pohon tersebut sudah rapuh dan kondisi pohon sudah tua sehingga tidak mampu lagi menopang beban daun dan ketika terjadi hujan yang disertai tiupan angin kencang berakibat tumbang serta menimpa pemukian warga, Sarimin (45) warga RT 10 RW 05 kini hanya bisa menatap teras rumahnya yang ambruk tertimpa tumbangnya sebuah pohon nangka, Bapak dua anak ini hanya bisa duduk dan tidak berbuat banyak akibat trauma yang dialaminya. Senin (3/10/16).

Kejadian bermula dari derasnya hujan yang datang secara terus menerus sehingga mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon nangka roboh, kejadian ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terjadi korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan hampir mencapai Rp.600.000,-

Danramil 18/Puring Kapten Czi Paulus Souhuwat beserta anggota yang tiba dilokasi langsung melakukan tindakan berupa penggergajian pohon dan melakukan perbaikan atap teras rumah Sarimin yang dibantu oleh sejumlah warga RT setempat.

Danramil 18/Puring Kapten Czi Paulus Souhuwat berpesan kepada seluruh warga RT 10 RW 05 agar lebih meningkatkan kewaspadaan jika hujan kembali turun, untuk pohon-pohon yang sekiranya akar mulai rapuh dan keberadaannya disekitar pemukiman warga maka, agar dilakukan pemangkasan batang dan daun, hal ini guna mengurangi resiko terjadinya kembali peristiwa yang sama, oleh sebab itu kepada warga kami himbau untuk melakukan pengamanan dan penanganan cegah dini sehingga ketika hujan turun yang disertai angin kencang tidak mengakibatkan bencana, “ ujar Danramil disela-sela kegiatan perbaikan teras rumah Sarimin tersebut. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *