Tantang Maut, Siswa SD Sebrangi Sungai

Tantang Maut, Siswa SD Sebrangi Sungai

Tantang Maut, Siswa SD Sebrangi Sungai

KODIM 0709/KEBUMEN, Satu-satunya akses penyebrangan Sungai Badegolan yakni jembatan yang menghubungkan Kampung Kepek dan Kampung Bedegolan yang terletak di Desa Kabuaran Kec. Prembun Kab. Kebumen ambruk dan tidak bisa lagi digunakan warga untuk aktifitas perekonomian sehari-hari termasuk anak-anak yang akan berangkat sekolah dan kini mereka harus rela menggunakan rakit untuk bisa sampai ke sekolahnya, dengan menantang bahaya rakit yang dibuat seorang sukarelawan ini digunakan untuk bisa mendukung aktifitas masyarakat dan mengantarkan anak-anak bersekolah, meski sederhana, namun dapat dimanfaatkan masyarakat dan anak-akan ke sekolah, Sabtu (15/10/16).

Sungai yang memiliki lebar 110 meter ini, jika terjadi hujan maka ketinggian air bisa mencapai enam meter lebih dan saat surut bisa mencapai 1 meter lebih, sehingga tidak mungkin para penyeberang melawan kehendak alam, ini menyisakan pemandangan yang memprihatikan ditengah pesatnya arus informasi seperti sekarang ini, dimana aktifitas warga sempat terhambat terlebih para siswa sekolah dasar harus rela menyeberang dengan menggunakan rakit yang sederhana dan menantang bahaya ini.

Jembatan Bedegolan Desa Kabuaran ini dulunya sempat mengalami kerusakan bahkan pernah ambruk sebanyak 3 kali, sempat mendapat perbaikan dari masyarakat yang saat itu disambung dengan kayu pohon kelapa dan bambu, namun derasnya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan jembatan ini ambruk kembali, ditambah arus sungai Bedegolan saat itu sedang banjir dan mengalir cukup deras, sehingga penyangga jembatan tidak mampu lagi menopang.

Babinsa Koramil 10/Prembun Serda Rebino mengatakan, “ Saya sudah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan aparat desa maupun pihak Dinas PU Kab. Kebumen, menurut Dinas PU, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memperbaiki jembatan tersebut dengan tanpa melibatkan tenaga masyarakat, “ terang Rebino. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *