Upaya Danramil 19/Kuwarasan Tanamkan Budaya Disiplin

Upaya Danramil 19/Kuwarasan Tanamkan Budaya Disiplin

Upaya Danramil 19/Kuwarasan Tanamkan Budaya Disiplin

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono bertindak selaku inspektur upacara pada  pelaksanaan upacara bendera di komplek pondok pesantren Al Kamal Desa Tambaksari Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Senin (24/10/16).

Upacara yang melibatkan sekitar 450 orang santriwan santriwati ini adalah merupakan puncak kegiatan hari santri yang sebelumnya telah menggelar berbagai macam kegiatan, diantaranya, wisuda masal hotmil Quran yang dipusatkan di Alun-alun Kebumen, pengajian siraman Qolbu dan pagelaran seni budaya lokal wayang kulit, usai pelaksanaan upacara, Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono memberikan tali asih kepada anak Yatim berupa penyerahan alat tulis.

Setiap hari senin pagi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, setiap sekolah dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK dan yang sederajat diwajibkan mengadakan upacara bendera hari Senin. Upacara bendera setiap hari Senin di sekolah bertujuan untuk melatih disiplin siswa dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme, maka akan tertanam disanubari siswa untuk bersikap disiplin dalam aplikasi disetiap kehidupannya. Para peserta upacara juga akan menjadi bangga karena mampu menatap bangsa yang telah merdeka, bersatu dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan, gagah berani karena mampu mengusir para penjajah dari Bumi Pertiwi Indonesia.

Upacara bendera juga mengajarkan pada seluruh siswa untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan siswa. Terang Danramil (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *