Babinsa Koramil 03/Sempor Bersama Warga Sampang Singkirkan Tanah Longsor

Babinsa Koramil 04/Karanganyar Wujudkan Simpati Warga

Babinsa Koramil 04/Karanganyar Wujudkan Simpati Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Telah terjadi tanah longsor menutup jalan raya  antara jalan Sempor menuju Kab. Banjarnegara, hal ini akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut, kejadian ini sekitar pukul 18.00 WIB tepatnya di Dusun Kaliwangi Desa Sampang Kecamatan Sempor. Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging yang mengetahui kejadian tersebut langsung memerintahkan anggota piket untuk dilakukan pengecekan atas laporan warga atas terjadinya longsor tersebut. Dari hasil analisa dilapangan Danramil 03/Sempor langsung mengerahkan anggota dan warga serta tim dari BPBD Kab. Kebumen pada keesokan harinya guna menyingkirkan timbunan material longsor yang sempat memacetkan jalur Sempor Banjarnegara itu, Minggu (27/11/16).

Berkat kesigapan anggota Koramil 03/Sempor dan dibantu sejumlah warga maka jalan menuju Banjarnegara dan sebaliknya kini dapat dilalui kembali oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan harta, namun Danramil sempat menghimbau kepada para pemakai jalan agar lebih meningkatkan kehati-hatian jika melewati jalur ini, dihimbau juga jika tidak memungkinkan cari alternative lain agar perjalanan dapat selamat sampai tujuan, terang Danramil pada salah seorang warga yang kebetulan melintas saat kegiatan kerja bakti singkirkan material longsor berjalan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *