Babinsa Koramil 07/Sadang Jalin Kebersamaan

Babinsa Koramil 07/Sadang Jalin Kebersamaan

Babinsa Koramil 07/Sadang Jalin Kebersamaan

KODIM 0709/KEBUMEN,  Jajaran Muspika Kec. Buayan melaksanakan aksi tanam pohon di Ds Sikayu Kec Buayan, kegiatan ini juga di hadiri oleh staf Menteri SDM,  Minggu (27/11/16).

Kegiatan penanaman pohon penghijauan yang digelar tersebut, merupakan aksi dari kepedulian Pemerintah Kecamatan Buayan terhadap lingkungan. Sebagaimana dikemukakan oleh Danramil 20/Buayan Kapten Inf Nurharkanca, dirinya menyebutkan bahwasanya kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi masyarakat Kecamatan Buayan dalam mewujudkan terciptanya lingkungan hijau di setiap desa, karena program tersebut sudah menjadi komitmen jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kecamatan Buayan.

“Kegiatan ini mendukung program “Desa Hujau”, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat, kiranya mau menggunakan lahan pekarangan dengan menanam tanaman untuk penghijauan sekaligus dapat menahan longsor dan banjir, paling tidak untuk kebutuhan mereka sendiri,” papar Danramil.

Hal senada juga dikemukakan oleh warga setempat, pihaknya menilai bahwasanya program penghijauan yang telah dicanangkan bersama ini, sangat penting untuk dikembangkan dan didukung oleh seluruh elemen dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan penanaman Seribu Pohon yang kita lakukan ini, merupakan bagian dari langkah kita dalam mendukung dan mewujudkan “Desa Hijau” di wilayah Kecamatan Buayan, yang mana kegiatan ini kita harapkan bisa terus berkesinambungan, dan tentunya kita harapkan, sehingga seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama mendukung program yang telah kita jalankan ini,” ujar Warto. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *