Babinsa Latih Para Guru Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT PGRI

Babinsa Latih Para Guru Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT PGRI

Babinsa Latih Para Guru Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT PGRI

KODIM 0709/KEBUMEN, Lomba Gerak jalan dalam rangka memperingati kelahiran PGRI (25 Nopember) yang selanjutnya ditetapkan sebagai hari Guru, yang dilaksanakan pada Minggu 20 Nopember 2016 yang lalu di sekitaran Kota Kebumen. Kegiatan ini diikuti 22 tim Putra dan 22 tim Putri yang setiap UPTD Dikpora mengeluarkan sepasang tim.

Anggota Koramil 19/Kuwarasan, Sertu Bambang dan Kopka Slamet memberi pelatihan Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati HUT PGRI yang di selenggarakan oleh PGRI Kab.Kebumen. Latihan lomba gerak kali ini bertempat di SD Banjareja 3  sebagai titik start yang sebelum pelaksanaan kegiatan dilaksanakan yel-yel sebagai penyemangat latihan.

“ Kegiatan pelatihan gerak jalan oleh prajurit TNI ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin team, Kata Slamet.  Lebih lanjut dikatakan Slamet bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat  dalam melaksanakan latihan”, ungkap Slamet. Dengan peringatan dan diadakanya lomba seperti ini tentunya memantapkan Soliditas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat, kekompakan dan kebersamaan serta jiwa korsa akan tumbuh, semoga latihan yang hanya 6 kali pertemuan bisa maksimal dan berhasil pulang dengan membawa piala tentunya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala UPT Dikpora Kec.Kuwarasan Gymwardjito , S Pd  mengucapakan,”Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 19/kwr yang bersedia memberi kami pelatihan,disamping dengan harapan dapat juara, melalui kegiatan ini para Guru menjadi terlatih dan mantap sehingga nantinya dapat ditularkan ke para siswanya disekolah masing-masing.” (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *