Bati Tuud Koramil 15/Klirong Hadiri Pengajian Akbar Sebagai Sarana Komsos

Bati Tuud Koramil 15/Klirong Hadiri Pengajian Akbar Sebagai Sarana Komsos

Bati Tuud Koramil 15/Klirong Hadiri Pengajian Akbar Sebagai Sarana Komsos

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 15/Klirong Serma Bambang. P.H. melaksanakan kegiatan menghadiri pengajian selapanan anggota Ikatan Jam’iyah Thoriqoh Syathoriyah Kab Kebumen di Desa Klegenrejo Kec Klirong, Minggu (27/11/16).

Dalam pengajian akbar kali ini diikuti sedikitnya 2000 jemaah dari berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen, adapun penceramah kali ini menampilkan Kyai Yusuf Ependi asal kota Purworejo. Antusias warga terlihat cukup semangat ketika Yusuf mengajak pada para jamaah agar tetap menjaga kedaulatan NKRI dan menjalankan Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

Kyai Yusuf juga mengajak warga agar di kesempatan ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi pemerintah desa, aparat keamanan dan masyarakat. Sebagaimana yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, Allah SWT akan melapangkan rezeki orang yang suka menyambung tali silaturahmi. Allah juga akan memanjangkan umur kepadanya. Dalam sabdanya : “Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.” (H.R Bukhari)

Dalam hadits Abu Hurairah, sabda Rasulullah yang lain: Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah bersilaturahmi” (Muttafaqun ‘alaihi)

Kini dapat kita mengerti, betapa pentingnya silaturahmi dalam Islam. Maka melihat pentingnya silaturahmi tersebut, berikut merupakan 10 manfaat Silaturahmi menurut Abu Laits Samarqandi, yaitu:

  1. Mendapatkan ridha dari Allah SWT.
  2. Membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia.
  3. Menyenangkan malaikat, karena malaikat juga sangat senang bersilaturahmi.
  4. Disenangi oleh manusia.
  5. Membuat iblis dan setan marah.
  6. Memanjangkan usia.
  7. Menambah banyak dan berkah rejekinya.
  8. Membuat senang orang yang telah wafat. Sebenarnya mereka itu tahu keadaan kita yang masih hidup, namun mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka merasa bahagia jika keluarga yang ditinggalkannya tetap menjalin hubungan baik.
  9. Memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan.
  10. Menambah pahala setelah kematiannya, karena kebaikannya (dalam hal ini, suka bersilaturahmi) akan selalu dikenang sehingga membuat orang lain selalu mendoakannya. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *