Dandim 0709/Kebumen Berikan Pembekalan Wasbang dan Belneg SWK

Dandim 0709/Kebumen Berikan Pembekalan Wasbang dan Belneg SWK

Dandim 0709/Kebumen Berikan Pembekalan Wasbang dan Belneg SWK

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah 150 orang siswa pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilaksanakan pagi tadi di ruang aula Makodim 0709/Kebumen dengan pembicara utama Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P Sabtu (12/11/16).

Dalam acara tersebut hadir Kasdim, para Danramil dan para perwira Staf Kodim 0709/Kebumen, pada acara tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P dalam paparannya menjelaskan bahwa, “maksud dan tujuan kegiatan ini salah satunya adalah untuk membangkitkan semangat kebangsaan dikalangan masyarakat bangsa Indonesia untuk mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita Nasional dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,  pemahaman nilai nilai luhur budaya bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, diantaranya  adalah usaha-usaha yang perlu dilakukan oleh generasi muda dalam mengembangkan nilai nilai moral yang dilandasi dengan nilai-nilai agama,  hal ini perlu dilakukan agar generasi muda dapat hidup berdasarkan nilai-nilai yang diajarkan didalam agama masing-masing dan juga agar para generasi muda  dapat lebih mengambangkan cara hidup tolong menolong, saling menghargai, tolenransi dalam kebersamaan.

Lanjut Dandim “Hal ini penting karena bangsa Indonesia pada dasarnya bukanlah bangsa yang individualis jadi pengembangan nilai-nilai luhur bagi masyarakat terlebih bagi generasi muda merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan,  mengingat saat ini banyak nilai-nilai budaya barat yang tidak sesuai dengan kepribadian asli bangsa Indonesia.

Salah satu cara untuk membendung pengaruh negatif yang harus dilakukan para pemuda adalah dengan melakukan penanaman kembali nilai-nilai moral dan akhlak agama kepada generasi muda.

Tingkatkan kewaspadaan dalam menyikapi segala bentuk gejolak yang terjadi, sebagai upaya kita mengantisipasi berbagai potensi kemungkinan terjadinya konflik, baik yang bernuansa sara dan politik,  selain itu generasi muda selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat karena itulah yang membangkitkan semangat jiwa nasionalisme serta bela negara”.

Acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab hingga terhimpun 24 penanya dari perwakilan masing-masing sekolah yang ada di wilayah Kab. Kebumen. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *