Kodim 0709/Kebumen Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Kodim 0709/Kebumen Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Kodim 0709/Kebumen Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen dilaksanakan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial yang diikuti sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kodim 0709/Kebumen, Kamis (3/11/16).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.50 WIB ini diikuti sedikitnya 87 peserta dari berbagai lapisan masyarakat dengan mengambil tema “Melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial kita pertajam kemitraan TNI bersama rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas kepada bangsa dan negara. “

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P mengatakan, “Pembinaan Peta Jarak Jaring Ter memiliki arah untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis. Terjaminnya rasa aman ini akan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam upaya pembangunan disegala bidang. Namun sebaliknya bila masyarakat jika dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamanannya maka tidak mungkin membangun dapat dilaksanakan dengan baik yang akan berpengaruh kepada pembangunan pertahanan negara.

Melalui kegiatan ini sasaran yang ingin terwujud yakni untuk meningkatkan deteksi dini tentang dinamika perkembangan situasi wilayah, oleh karena itu kehadiran dan peran serta bapak-bapak sekalian diharapkan akan mampu meningkatkan cegah dini tentang keresahan sosial yang terjadi di daerah. Hari ini kita berkumpul sebagai keluarga besar Kodim 0709/Kbm yang lengkap dengan unsur antara lain para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, Pengusaha, Petani, Pekerja dan lain sebagainya, kami atas nama Pribadi dan Komandan Kodim 0709/Kbm merasa bangga dan kami ucapkan tetimakasih, kita akan lebih dekat,mempererat silaturahmi diantara kita. Beberapa materi akan disampaikan baik yg bersifat pemberian informasi maupun pembekalan dan sosialisasi, mohon dapatnya diterima, dipahami dan di sebarluaskan kepada keluarga, saudara-saudara, dan rekan-rekan di wilayah masing-masing.

Pembinaan teritorial dilaksanakan sepanjang masa, baik dimasa damai maupun dimasa perang, Bersama rakyat TNI kuat,  terbukti mampu mengusir penjajah, merebut dan memproklamirkan kemerdekaan 17 Agustus 1945, kewajiban kita mengisi dan mempertahankannya.

Untuk itu mari kita wujudkan suasana aman, tentram dan terlepas dari kekhawatiran serta ancaman, saya berharap agar bapak sekalian di wilayah masing-masing akan bersama-sama, bahu membahu bersama para Danramil dan Babinsa bekerja keras membangun mewujudkan kesejahteraan, kenyamanan dan rasa aman di masyarakat.

Bangkitkan semangat agar memiliki jiwa juang yang tidak mengenal menyerah sebagai pewaris para pendahulu kita dan tidak mudah terbawa serta terkena arus pengaruh negatif global dan arus informasi yang akan membawa perpecahan dan disintegrasi bangsa. Melalui pembinaan peta jaring teritorial ini, mari kita jaga stabilitas serta ketahanan wilayah guna tetap terjaganya kedaulatan NKRI. Kegiatan selesai hingga pukul 11.30 Wib. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *