Koramil 06/Sruweng Ajak Petani Lakukan Percepatan Tanam

Koramil 06/Sruweng Ajak Petani Lakukan Percepatan Tanam

Koramil 06/Sruweng Ajak Petani Lakukan Percepatan Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN, Memasuki musim tanam ke II sejumlah Babinsa Koramil 06/Sruweng bersama para PPL dan Kelompok Mekarsari melaksanakan kegiatan aksi tanam cepat dengan mengajak sejumlah para petani dilingkungan Desa Sruweng Kec. Sruweng, Rabu (09/11/16).

Percepatan tanam MT II tahun 2016 ini merupakan lanjutan dari tanam MT II April s.d September 2016 dan untuk  mengejar MT 2 Oktober – Maret 2016, Koramil 06/Sruweng Pelda Supono mengajak semua insan tani untuk segera melaksanakan percepatan tanam padi, kegiatan kali ini secara serentak dilakukan menyeluruh di wilayah Sruweng, namun pada acara simbolis kali ini ditanam seluas 100 ubin.

Percepatan tanam padi tersebut karena wilayah Kec. Sruweng secara keseluruhan sudah tercukupi oleh aliran air sehingga target produksi padi optimis akn tercapai. Oleh karenanya Dinas pertanian, TNI, Camat, Kades dan para kelompok tani melakukan pendampingan agar terget produksi tercapai. Sedangkan Bati Tuud Koramil 06/Sruweng Pelda Supono mengatakan gerakan tanam serentak ini sebagai bentuk pemicu agar para petani segera menanam padi dengan segera. “Pencanangan gerakan tanam serentak yang dilakukan pada hari ini seluas 100 ubin,” kata Supono.

Tujuan kehadiran TNI guna mengawal gerakan percepatan tanam serentak di wilayah oleh para Bintara pembina desa (Babinsa) dari TNI. Di Sruweng Banbisa memberikan pendampingan kepada petani ini, dari proses penyiapan lahan, tanam, hingga panen. Dalam kegiatan pendampingan serta membantu penanaman padi jajar legowo (Jarwo) di lahan sawah seluas 100 ubin ini milik Kelompok Tani (Mekarsari), Desa Sruweng, Kecamatan Sruweng. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *