Koramil 06/Sruweng Karya Bakti TNI Bersihkan Tumpukan Material Longsor

Koramil 06/Sruweng Karya Bakti TNI Bersihkan Tumpukan Material Longsor

Koramil 06/Sruweng Karya Bakti TNI Bersihkan Tumpukan Material Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras yang melanda sejumlah kawasan di wilayah Kec. Sruweng Kab,. Kebumen menyisakan pekerjaan besar pasalnya hujan deras yang berlangsung sekitar 4 jam tersebut telah mengakibatkan longsornya sebuah tebing di Desa Pandansari Kec. Sruweng Kab. Kebumen yang memutuskan arus transportasi darat yang menghubungkan Desa Pandansari Kec. Sruweng dengan Desa Sruweng, mengMinggu (20/11/16).

Longsor pada hari Minggu itu mengambrolkan dinding sepanjang 10 meter tepatnya dilingkungan RT 01 RW 01 Desa Pandansari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 hingga pukul 20.00 WIB akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut, .akibatnya tebing setinggi lima meter tidak kuat menahan derasnya air hujan dan sekitar jam 18.30 WIB terjadilah  tanah longsor di Desa Pandansari RT 01/RW 01 tersebut.

Kerugian personil nihil, materiil jalan antara Desa Sruweng – Pandansari tertutup longsoran dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat dan roda dua. Tindakan yang diambil anggota Koramil bersama jajaran Muspika dan warga mendatangi membantu mengatasi longsor dengan kegiatan karya bakti dan memasang tanda jika ada tanah longsor dan mengalihkan arus lalu lintas yang menuju Sruweng dan Pandansari melalui jalur lain yang lebih aman serta menghimbau warga agar lebih hati-hati. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *