Koramil 19/Kuwarasan Latih PBB Perangkat Kecamatan

Koramil 19/Kuwarasan Latih PBB Perangkat Kecamatan

Koramil 19/Kuwarasan Latih PBB Perangkat Kecamatan

KODIM 0709/KEBUMEN, Tiga orang Anggota Koramil 19/Kuwarasan dipimpin Bati Tuud Pelda Darusmin memberikan pelatihan TUB (Tata Upacara Bendera) kepada para peserta upacara usai upacara rutin di halaman kantor kecamatan pada Senin (29/11/16).

Kegiatan ini selain untuk memberikan gambaran TUB yang benar kepada Staf Kecamatan Kuwarasan yang merupakan contoh bagi para Perangkat desa dan Linmas, juga sebagai penanaman rasa cinta kepada tanah air kepada staf kecamatan agar lebih bisa menghayati dan menghormati lambang-lambang negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia melalui upacara yang baik dan benar.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya anggota kantor kecamatan bisa melaksanakan tata upacara bendera dengan baik, Sehingga pada saat pelaksanaan upacara setiap hari senin/ upacara kebesaran lainya bisa bejalan dengan baik dan benar, hal tersebut akan mendorong agar lebih menghayati dan memahami upacara sebagai wujud terima kasih kepada para pendahulu,” kata Darusmin selaku tertua.

“ Kita semua berharap kegiatan upacara bendera gabungan di Kecamatan dapat berfungsi secara efektif sebagai bagian dari kegiatan dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian staf kecamatan, Kades, perangkat, linmas yang menjunjung nilai-nilai luhur nasionalisme. Dan yang terpenting, peserta upacara nantinya dapat mengikutinya dengan sepenuh hati, penuh kesadaran, dan tanggung jawab tanpa unsur keterpaksaan,” tambah Darusmin.

Sementara itu Triyono,SH selaku Kepala Camat Kuwarasan menyampaiakan,” kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 19/Kwr atas kerjasama dalam ikut serta memberikan pembinaan TUB dan pembinaan karakter kepada para peserta Upacara, sehingga dapat merubah sikap dalam pelaksanaan upcara ke depan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *