Tanamkan Jiwa Disiplin Sejak Dini

Tanamkan Jiwa Disiplin Sejak Dini

Tanamkan Jiwa Disiplin Sejak Dini

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Siswa dan siswi SMP Negeri 1 Karanganyar mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka kesiapan lomba tingkat SMP se Kabupaten Kebumen yang rencananya akan digelar pada hari Sabtu 19 November 2016 nanti, khusus SMP Negeri 1 Karanganyar menyiapkan dua pleton Putra Putri yang sejak dua minggu yang lalu sudah mulai dipersiapkan guna menghadapi even tersebut. Meski dibawah guyuran gerimis namun tampak antusias para peserta latihan tidak menyurutkan semangat siswa untuk tetap mengikuti latihan ini, Rabu, (9/11/16).

Pelda Wasito anggota Koramil 04/Karanganyar yang didampingi Sertu Romadi mengawal jalannya latihan ini, “Saya ingin anak-anak tidak hanya bisa melakukan gerakan-gerakan berbaris saja, namun lebih saya arahkan kepada penanaman jiwa patriot dan peningkatan mutu disiplin yang nantinya dapat mengawal prilaku dan sikap mereka yang terbentuk sehingga sekolah akan mempunyai nilai kader siswa yang berkualitas dan memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi, “ demikian dikatakan Wasito disela-sela kegiatannya.

Materi yang diberikan kali ini meliputi beberapa gerakan PBB, seperti kerapihan, kekompakan, gerakan ditempat, gerakan berjalan, gerakan penghormatan dan lebih diarahkan kepada gerakan sikap dan disiplin, kegiatan rencananya akan digelar hingga pelaksanaan lomba tanggal 19 November nanti digelar. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *