Warga Sidoarum Dapat Pembekalan Kadarkum

Warga Sidoarum Dapat Pembekalan Kadarkum

Warga Sidoarum Dapat Pembekalan Kadarkum

KODIM 0709/KEBUMEN, Keluarga Sadar Hukum yang selanjutnya disingkat Kadarkum adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya. Sedangkan Kesadaran Hukum Masyarakat adalah nilai yang hidup dalam masyarakat dalam bentuk pemahaman dan ketaatan atau kepatuhan masyarakat terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Rabu (16/11/16).

Penyuluhan hukum ini di laksanakan secara mobile dengan kerjasama pihak Kecamatan dengan menghadirkan narasumber dari Pemda Kabupaten Kebumen, Kadarkum ini dilaksanakan Desa Sidoharum Kecamatan Sempor, hadir para warga setempat sedikitnya 60 orang. “mereka yang hadir mewakili tiap RT yang ada di desa Sidoarum” dengan didampingi Serda Suratin anggota Koramil 03/Sempor sekaligus Babinsa wilayah Sidoarum.

“Penyuluhan Hukum sangat penting di laksanakan kepada seluruh masyarakat dengan maksud dan tujuan agar warga tidak buta masalah hukum serta mengetahui proses berjalannya tentang hukum serta perubahan – perubahan tentang hukum yang berlaku. Di harapkan dengan adanya penyuluhan hukum ini seluruh warga masyarakat sadar akan pentingnya hukum serta tidak melanggar, dengan kesadaran taat hukum maka roda pemerintahan akan berjalan dengan baik, ” terang Suratin  (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *