Aksi Komsos Koramil 19/kuwarasan

Aksi Komsos Koramil 19/kuwarasan

Aksi Komsos Koramil 19/kuwarasan

KODIM 0709/KEBUMEN,Komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk methode binter dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama.

Pemanfaatan potensi wilayah yang ada sebagai media komunikasi sosial merupakan cara yg efektif komando kewilayahan dalam rangka berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat. Misalnya Budaya, olah raga, giat kepramukaan , giat kepemudaan, giat sosial. Semua Potensi itu di kemas sedemikian rupa dalam suatu kegiatan yg menarik, sehingga menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara segenap warga masyarakat.

Adalah Koramil 19/Kuwarasan dengan pimpinan kapten Arh Suhartono mengikuti KomunitasSepeda Tua yang berada di wilayah Kuwarasan dan sekitarnya yang dilaksanakan hari Jum’at(23/12/16) dengan mengelilingi wilayah Kuwarasan dan sekitar.

“ Dengan mengikuti komunitas pecinta sepeda tua ini diharapkan anggota koramil 19/Kuwarasan dapat masuk ke berbagai lapisan masyarakat, karena pecinta sepeda tua terdiri dari bermacam kalangan baik Karyawan,Guru, PNS, maupun Warga yang berasal dari berbagai tempat dan mempunyai kesamaan hoby terhadap sepeda tua,” kata Suhartono.

“ Kegiatan semacam ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dan juga untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai,Keberhasilan penyelenggaraan komunikasi sosial akan sangat penting artinya guna menggugah daya inovasi dan kreasi dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya kesamaan visi dan misi pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara,” tambah Hartono. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *