Apel Danramil Babinsa Tersebar TA. 2016 Jajaran Kodim 0709/Kebumen

Apel Danramil Babinsa Tersebar TA. 2016 Jajaran Kodim 0709/Kebumen

Apel Danramil Babinsa Tersebar TA. 2016 Jajaran Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Sedikitnya 300 personel Danramil dan Babinsa mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2016 bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dengan menghadirkan para narasumber baik dari unsur Pemda, BPBD, Polres sampai dengan Para Perwira Kodim yang ditunjuk, Rabu (7/12/16).

Kegiatan yang secara resmi dibuka Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P dengan ditandai penyematan pita kepada perwakilan peserta Apel, pada kegiatan apel kali ini mengangkat tema ”  Melalui apel Danramil Babinsa Tersebar TA. 2016 kita tingkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD guna mewujudkan RAK Juang yang tangguh serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro.”

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen mengatakan, “Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2016 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu di Secapa AD Bandung. Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah. Ikuti terus seluruh kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan dan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik yang diarahkan untuk memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sebagai nafas tugas Binter kita di wilayah. Sebagai aparat komando kewilayahan kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui komunikasi sosial dengan jalan silaturahmi ataupun anjangsana sehingga tercipta bersama Rakyat TNI kuat. Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah.” terang Dandim.

Pada Apel kali ini Kodim 0709/Kebumen menjadwalkan materi-materi yang langsung menyentuh tugas Danramil dan Babinsa dilapangan, adapun pada hari pertama ini digelar beberapa  materi seperti, Penanggulangan Kebakaran Hutan dari Asper/KBKPH Kab. Kebumen, Penanganan Terorisme dari Polres Kebumen, Penanggulangan Bencana Alam dari BPBD Kab. Kebumen, Upaya khusus swasembada pangan dari Distannak Kab. Kebumen, Membantu tugas Polri dalam HARTIB Masyarakat oleh Pasi Intel Kodim 0709/Kbm dan Kerjasama dengan Pemda/Instansi terkait guna membantu Pemerintah Daerah oleh Pasi Intel Dim 0709/Kbm.

Menurut penyelenggara kegiatan Apel Pasi Terdim 0709/Kbm Kapten Inf Catur Teguh Widodo, mengatakan, “Akan dilaksanakan selama dua hari mengingat materi yang cukup banyak sehingga perlu waktu dua hari agar semua materi yang disajikan dapat terserap anggota, “terang Catur (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *