Babinsa Pos Ramil Poncowarno Bergerak Makam Bersih

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Bergerak Makam Bersih

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Bergerak Makam Bersih

KODIM 0709/KEBUMEN, Makam Silengkong yang terletak di Desa Kedungdowo Kec. Poncowarno Kebumen, kali ini menjadi sasaran pembersihan para anggota Koramil Pos Poncowarno yang dibantu oleh beberapa orang perangkat desa dan masyarakat setempat, hal ini dilakukan Babinsa dan warga dalam rangkaian kegiatan hari Infanteri yang ke 68 tahun ini, disamping pembersihan para Babinsa juga melanjutkan aksinya dengan menanm pohon sedikitnya 20 batang pohon yang terdiri dari pohon albasia, akasia dan mahoni, Rabu (14/12/16).

Danpos Ramil Poncowarno Pelda Muji Slamet mengatakan, “Kegiatan pembersihan area makam dan penanaman pohon ini sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat dan upaya pelestarian lingkungan serta menjaga kelestarian ekosistem, selain itu, kata Muji kegiatan ini juga memberikan kesan asri dan teduh ketika nantinya tetap dipertahankan, pihaknya, ujar Muji telah berkomitmen untuk tetap mengaju kepada upaya-upaya perlindungan lingkungan, lanjut Muji, kegiatan ini akan menciptakan kesan ramah lingkungan, “ uangkapnya disela-sela kegiatan tersebut.

Karni (35) ibu rumah tangga warga Desa Kedungdowo mengaku senang dengan kepiawean para Babinsa dilapangan, pasalnya areal makam yang semula dipenuhi kotoran rumput dan dedaunan kini terlihat indah, bersih dan nyaman serta jauh dari kesan angker, “Peran ini yang sebenarnya banyak diharapkan warga disini, tanpa digerakan Babinsa maka lingkungan makam akan terkesan kumuh dan bahkan terkesan kurang terawatt, “ ujar ibu dengan dua anak ini tersenyum. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *