Kasdim 0709/Kebumen Tutup Kegiatan Apel Danramil Babinsa

Kasdim 0709/Kebumen Tutup Kegiatan Apel Danramil Babinsa

Kasdim 0709/Kebumen Tutup Kegiatan Apel Danramil Babinsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar menutup kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di aula Makodim 0709/Kebumen, kegiatan yang diikuti oleh 300 orang yang terdiri dari para Danramil dan Babinsa dengan hikmat mengikuti jalannnya kegiatan penutupan Apel Danramil dan Babinsa, Kamis (08/12/16).

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar, Para Pasi Kodim 0709/Kbm, para Danramil jajaran Kodim 0709/ Kbm dan seluruh Babinsa Kodim 0709/Kbm. Adapun dalam kegiatan kali ini juga menghadirkan para narasumber seperti Danramil 11/Mirit Kapten Inf Rizki dengan materi Sikap Teritorial, Danramil 18/Puring Kapten Czi Paulus Souhuwat dengan materi Lima Kemampuan Teritorial, Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Bambang Muldiyanto dengan materi Komsos sebagai Metode Binter dan Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging dengan materi Study Kasus tentang mengatasi konflik komunal dan peran membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat.

Dalam sambutan Dandim 0709/Kbm yang di bacakan oleh Kasdim selengkapnya sebagai berikut :

Assalamu’alaikum wr. wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua;

Ysh.  Para Danramil, Para Perwira Staf, Para Danpos Ramil, dan para Babinsa Kodim 0709/Kebumen yang saya banggakan.

Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas berkat Rahmat dan Karunia-Nya, kita masih bisa melaksanakan kegiatan pembukaan apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2016 ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Apel Danramil dan Babinsa Tersebar ini merupakan Perintah Pimpinan Angkatan Darat dan tindaklanjut dari pelaksanaan Apel Danrem-Dandim Terpusat TA. 2016 yang dilaksanakan pada beberapa yang waktu lalu di Secapa AD Bandung.

Para peserta Apel Danramil-Babinsa sekalian.

Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ikuti terus seluruh kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan, dengan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik, yang diarahkan untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai nafas tugas Binter kita di wilayah.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui Komunikasi  Sosial dengan jalan silaturahmi atau pun anjangsana, sehingga tercipta “Bersama Rakyat TNI kuat.” Mengingat tugas kedepan semakin komplek dan banyak tantangan yang harus dihadapi.

Melalui kegiatan ini pula kepada para Danramil dan para Babinsa untuk terus menciptakan kreasi dan inovasi baru dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat dengan melakukan sinkronisasi kegiatan lapangan sehingga berguna dalam kehidupan bermasyarakat.

Sesuai dengan tema hari ini “Melalui Apel Danramil Babinsa tersebar TA. 2016, kita tingkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD guna mewujudkan RAK Juang yang tangguh serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro” Jadi tema ini sebagai sarana untuk memotivasi para Danramil dan Babinsa dalam meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan di daerah untuk melaksanakan Binter dalam rangka tercapainya tugas pokok Satkowil.

Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal, sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah,  yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat, serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah.

Akhirnya, dengan memohon kepada Tuhan YME pada hari ini, Rabu tanggal 7 Desember 2016 pukul…….WIB Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0709/Kebumen secara resmi saya nyatakan dimulai.

Untuk itu, sekali lagi saya minta kepada para peserta apel Danramil-Babinsa untuk betul-betul memahami dan mampu mengamalkan ilmu yang diperoleh agar tugas kedepan akan semakin mudah.

Demikian amanat saya, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganNya kepada kita sekalian. Sekian dan terimakasih.

Wassalamu’alaikum  wr. wb.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *