Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Nusantara Bersatu

Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Nusantara Bersatu

Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Nusantara Bersatu

KODIM 0709/KEBUMEN, Sedikitnya 2050 peserta apel nusantara bersatu yang digelar di alun-alun Kab. Purworejo delengan tema Nusantara Bersatu Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama Bhinneka Tunggal Ika, Rabu (30/11/16).

Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Purworejo ini dengan menggabungkan dua kabupaten yakni Kab. Kebumen dan Kab. Purworejo sendiri. Acara berlangsung tertib yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB ini dihadiri dari berbagai unsur mulai jajaran FKPD dari kedua kabupaten, para budayawan, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat termasuk akademisi, Guru, para Mahasiswa dan pelajar. Digelarnya acara ini memiliki tujuan khusus yakni untuk memupuk kesadaran nasionalisme, kesatuan dan persatuan bangsa di Indonesia serta memantapkan rasa cinta tanah air.        “Kami undang semua kalangan masyarakat untuk ikut terlibat langsung dalam apel kali ini sebagai bentuk rasa nasionalisme,” kata Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P.

Menurutnya Apel Nusantara Bersatu yang digagas Panglima TNI Gatot Nurmantyo semata-mata untuk lebih meningkatkan jiwa kecintaan masyarakat terhadap NKRI. Dandim juga menambahkan, kegiatan Apel Nusantara Bersatu ini tidak hanya digelar di alun-alun Purworejo dan Kebumen saja, akan tetapi secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia secara serempak, sehingga memiliki makna khusus dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai bersama.

Selain menggelar apel nusantara bersatu, apel juga dihiasi dengan kegiatan sejumlah pentas hiburan dan tarian daerah seperti tarian dulalak khas tarian Purworejo dan sejumlah hiburan lain seperti pembacaan orasi dan puisi sehingga tampak semarak dalam pelaksanaan. “Kita adakan acara hiburan ini guna mendukung kegiatan ini,” ujar Dandim. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *