Koramil 18/Puring Aksi Tanam 200 Bibit Pohon Kelapa

Koramil 18/Puring Aksi Tanam 200 Bibit Pohon Kelapa

Koramil 18/Puring Aksi Tanam 200 Bibit Pohon Kelapa

KODIM 0709/KEBUMEN, Bakti Sosial (Baksos) pemberian paket Sembako dan penanaman 200 pohon kelapa dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika yang diselenggarakan Koramil 18/Puring bersama siswa SMP Negeri 2 Puring bertempat di Pantai Laguna Puring Kab. Kebumen, Selasa (13/12/16).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Puring Supriyanto. S.Pd, M.Pd, para dewan pembina pramuka sebanyak 88 orang, para peserta Wide Game SMP Negeri 2 Puring sebanyak 192 orang.

Dalam kegiatan ini disamping sebagai rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika tahun 2016 juga dalam rangka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dipusatkan di Pantai Laguna, Bopong, Puring, Kebumen yang pelaksanaannya berjalan dengan tertib yang diawali pengambilan apel oleh Bati Wanwil Koramil 18/Puring  Pelda Supardi dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Puring Supriyanto. S.Pd, M.Pd.

Dalam sambutannya Supriyanto. S.Pd, M.Pd, mengatakan, “Penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global disamping itu manfaat lain juga sebagai keindahan, pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri. Oleh karena itu, apabila di susun secara berkelompok dengan jenis yang sama pada masing-masing kelompok dapat menciptakan keindahan atau suasana yang nyaman. Struktur bangunan tanpa di imbangi dengan pohon, akan terasa gersang, sebaliknya apa bila di sekitarnya di tanami pohon serta di tata dengan baik akan nampak hijau dan asri. Manfaat lainnya adalah sudah menjadi sifat pohon pada siang hari menghasilkan O2 (oksigen) yang sangat di perlukan oleh manusia, dan sebaliknya dapat menyerap CO2 (karbondioksida) yaitu udara kotor hasil gas buangan sisa pembakaran. Jadi secara hygienis, pohon sangat berguna bagi kehidupan manusia. Terang Kepala Sekolah. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *