Koramil 19/Kuwarasan Bantu Atasi Tanggul Jebol

Koramil 19/Kuwarasan Bantu Atasi Tanggul Jebol

Koramil 19/Kuwarasan Bantu Atasi Tanggul Jebol

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota koramil 19/Kuwarasan dipimpin serma Istadi bahu-membahu bersama anggota polsek dan warga masyarakat desa Gumawang Kec.Kuwarasan kab. Kebumen melaksanakan perbaikan tanggul sungai Karanggayam yang jebol karena terkikis luapan arus sungai, Selasa (06/12/16).

Kegiatan dalam rangka perkuatan tanggul ini dikerjakan secara  swadaya mengisi karung dengan tanah untuk memperbaiki kerusakan tanggul. Dengan cara menyusun karung karung yang di isi tanah dan di patok dengan bambu untuk mencegah longsor diharpakan akan memperkuat tanggul yang selama ini sebagai penopang penahan air agar tidak masuk ke persawahan.  Kegiatan ini memakan waktu yang lama karena lokasi tanggul yang jebol jauh dari jalan sehingga untuk mengangkut tanah kurang lebih 500 meter dari tempat pengisian tanah ke karung menuju lokasi tanggul yang jebol.

Akibat kerusakan tanggul yang jebol ini mengakibatkan tanaman banyak yang terendam air dan perumahan warga pun terendam air, tetapi hanya sementara saja tidak terlalu lama air menggenang,yang sangat disayangkan tanaman padi warga yang baru saja ditanami padi seminggu yang lalu ikut terendam air, kekhawatiran warga apabila tidak  segera di perbaiki  maka akan berpengaruh pada tanaman padi masyarakat desa ngening dan sekitarnya.

Serma Istadi selaku babinsa desa Gumawang berharap dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi para petani khususnya petani desa Gumawang dan dapat dirasakan oleh tetangga desa yang lain sehingga dengan adanya kerja bakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar Desa. ’’Melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat, diharapkan senantiasa mempererat keakraban dengan masyarakat dan kemanunggalan TNI dan rakyat terjalin dengan baik,” kata Istadi.

Kepala desa Gumawang bapak Gatot Prayoko mengucapkan banyak  terima kasih atas kerja samanya dengan anggota koramil 19/Kwr, warga desa Gumawang, semoga kerja sama ini dapat menjalin tali silaturahmi antara warga, antar desa dan  aparat TNI. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *