Koramil 20/Buayan Pimpin Bersihkan Lingkungan

Koramil 20/Buayan Pimpin Bersihkan Lingkungan

Koramil 20/Buayan Pimpin Bersihkan Lingkungan

KODIM 0709/KEBUMEN, Desa Karangsari Kecamatan Buayan kini menjadi sasaran kegiatan kerja bakti TNI bersama masyarakat dengan menitik bertkan pada pembersihan parit dan pemangkasan rumput liar, Jum’at (16/12/16).

Danramil 20/Buayan Kapten Inf Nurharkanca langsung memimpin kegiatan yang diikuti oleh sejumlah perangkat desa dan unsur Muspika lainnya dengan sasaran kebersihan lingkungan, “nantinya akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini ”.

“Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain :

  1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
  2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
  3. Bebas dari polusi udara.
  4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
  5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, dan dapat dimulai juga dalam hal membersihkan lingkungan kita setiap Jum’at pagi, bahkan alangkah lebih baiknya kalau dilakukan setiap hari, “ ungkap Camat Buayan Supoyo, S.Sos. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *