Lepas Sambut Dandim 0709/Kebumen Bersama Para Tokoh Masyarakat

Lepas Sambut Dandim 0709/Kebumen Bersama Para Tokoh Masyarakat

Lepas Sambut Dandim 0709/Kebumen Bersama Para Tokoh Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN,  Acara lepas sambut Komandan Kodim 0709/Kebumen lama dan baru di gelar di Aula Makodim 0709/Kebumen jalan Merak Nomor 1 Kebumen dengan menghadirkan para tokoh agama, para tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda se wilayah Kabupaten Kebumen dengan langsung dipimpin Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Kav Suep, S.I.P dengan peserta hadir 45 orang undangan yang dimulai sejak pukul 10.15 hingga 11.15  Wib, Rabu (21/12/16).

Hadir dalam acara ini Letkol Czi Priyo Sambodo S.I.P, Letkol Pur Sidi Ariyanto (Ketua Pepabri), para Danramil Kodim 0709/Kbm, Heri Setyo. P (Ketua FKPPI), Bpk Marsito (Sitikes Muhamadiyah), Bpk Sugeng (Muncul Kebumen), Bpk Moh Hodjaki Buluspesantren (Toga), Bpk Ngadio Grafika (Tomas), Bpk Martijo Dishub (Toda), Bpk Ratno (Kru Ratih TV), Bpk Imam (Kebumen Expres), Bpk Iwang (Kedaulatan Rakyat) dan Bpk Nanang (Harian Bernas).

Dalam sambutannya Letkol Czi Priyo Sambodo S. I.P mengatakan, “ Terimaksih kepada seluruh hadirin yang sudah berkenan hadir dalam acara lepas sambut Dandim 0709/Kbm yang di laksanakan oleh Kodim ini dan pada hari kemaren selasa tanggal 20 Desember 2016, sudah kami laksanakan tradisi serah terima jabatan Dandim 0709/Kbm di Korem 072/Pmk yang langsung dipimpin Danrem 072/Pmk. Terimakasih juga atas semua  dukungannya selama saya melaksanakan tugas di Kodim 0709/Kbm, yang mana sampai sekarang saya dapat menyelesaikan tugas di Kodim 0709/Kbm dan saya sekeluarga mohon maaf apa bila selama bertugas di Kodim ada kesalahan dan mohon do’a restu supaya di kesatuan yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya berpesan kepada hadirin semua agar tetap menjalin silaturahmi dengan baik hubungan ini sehingga Kodim 0709/kbm inipun jadi semakin baik.” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga  Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep S.I.P juga mengatakan “Dalam pengalaman tugas saya, juga sudah pernah di teritorial atau di kewilayahan itu bukan berarti saya sudah sempurna akan tetapi masih perlu banyak belajar. Saya harus bisa menyelami situasi yang ada di sini, dan segera bisa membaur dengan masyarakat di Kab. Kebumen ini, TNI hadir karena untuk rakyat, TNI bersama rakyat dari rakyat untuk rakyat. Perkebangan saat ini yang ada kita cermati di Medsos dan media cetak, kita dengan mudahnya untuk memperoleh informasi berbagai hal, untuk itu kita harus hati – hati mencermati adanya berita atau informasi yang ada.

Di dalam keluarga dan di dalam Pemerintahan perbedaan pasti ada dengan perbedaan itulah akan menjadi kekuatan yang besar, bilamana bisa bersatu dan harus bersatu. Dalam filosofi lima jari, yang mana dalam lima jari tersebut kegunaan dan bentuknya berbeda akan tetapi sesuai fungsi masing-masing bersatu untuk satu jadi indah dan akan menunjukan kekompakan kekuatan. Kita di ciptakan dengan perbedaan tetapi kita akan menjadikan kekuatan dengan perbedaan, kita tidak menjadikan perpecahan, tapi akan menjadi satu kesatuan yang kuat, dengan perbedaan, mari kita timbulkan dengan ke kuatan yang kuat untuk negara.

Negara-Negara maju tidak akan menyerang secara militer kepada kita tetapi akan secara kekuatan lainya melalui Narkoba, Ekonomi dan Budaya, disadari atau tidak itu lah yang harus kita hadapi. (Sebenarnaya itu kita sudah dan sedang di Jajah). Bahwa Pemerintah kenapa bersikukuh untuk meningkatkan swasembada pangan karena pada saat nantinya Negara-negara non ekuator akan menyerbu negara-negara ekuator yang salah satunya adalah Indonesia, negara penghasil kebutuhan pangan.

Bagaimana pengamanan kita di wilayah selatan, sebenarnya pulau jawa sebagai pangkalan militer. Perjuangan pangkalan pesisir harus diperkuat, karena apa…? untuk mengantisipasi yang tidak kita inginkan dari negara-negara lain. “ ungkap Dandim.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pepabri Letkol Pur Sidi Ariyanto mengatakan, “Saya belum kenal, belum pernah bertatap muka secara langsung dengan Bpk Priyo Sambodo tetapi beliau sudah alih tugas, jadi saya perkenalkan diri disini sekalian lepas sambut. Kepada Bapak Priyo Sambodo saya sampaikan terimakasih atas bimbingan kepada semua yang hadir ini, dan selamat jalan kepada keluarga Bapak Priyo Sambodo semoga di kesatuan yang baru akan lebih sukses dan berhasil dalam menjalankan tugas negara ini.

Kepada Bpk Letkol Kav Suep saya atas nama tokoh agama dan tokoh masyarakat saya ucapkan selamat datang, apa yang sudah ada bisa dilanjutkan dan ditingkatkan kinerjanya, wilayah setrojenar dari dulu tidak ada yang berani mengganggu kenapa sekarang kok banyak yang mau menganggu dengan kepentingan politik dan lain sebagainya. Tadi apa yang disampaikan Dandim Letkol Kav Suep bahwa wilayah selatan harus diperkuat untuk pertahanan negara, untuk itu kita semua akan membantu agar wilayah selatan supaya aman digunakan untuk keperluan latihan militer.

Saya sekeluarga dan sekaligus mewakili para tokoh agana, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir saat ini mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0709/Kbm  Letkol Kav Suep, S.I.P sebagai Dandim yang baru berikut keluarga tercintanya di Kab. Kebumen.

Acara juga dialhiru dengan Do’a dan lagu Padamu Negeri (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *