Pos Ramil Poncowarno Bantu Perbaikan Rumah Warga

Pos Ramil Poncowarno Bantu Perbaikan Rumah Warga

Pos Ramil Poncowarno Bantu Perbaikan Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Pohon sawo dengan diameter sekitar 50 cm tumbang menimpa rumah warga Ibu Tumpuk (68) warga Dusun Krajan Desa Soka Kec. Poncowarno, kejadian ini berawal dari derasnya hujan yang disertai angin kencang, beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang diakibatkan kejadian tersebut diperkirakan hingga mencapai 10 juta rupiah, warga yang dibantu anggota TNI dari Pos Koramil Poncowarno langsung mendatangi tempat kejadian guna melakukan kegiatan perbaikan rumah tersebut, Selasa (06/12/16).

Ibu Tumpuk warga RT 03 RW 02 ini yang kesehariannya berprofesi petani mengaku pasrah melihat kondisi rumahnya yang rusak parah akibat tertimpa pohon Sawo, dirinya hanya bisa berharap bantuan dan perbaikan rumah miliknya segera ditangani mengingat cuaca yang masih terus hujan dikhawatirkan air masuk ke seluruh bagian ruangan rumah.

Hasil koordinasi Danpos Poncowarno Pelda Muji Slamet dengan Dinas BPBD Kab. Kebumen beserta jajaran Muspika Poncowarno disamping melaksanakan perbaikan rumah ini juga memberikan bantuan berupa Sembako untuk mengembalikan moril Ibu Tumpuk.

Ibu Tumpuk hanya bisa mengucapkan terimakasih atas usaha Pelda Muji Slamet dan jajaran Muspika serta BPBD Kab. Kebumen, sehingga dirinya merasakan bantuan tersebut dapat membantu meringatkan beban yang sedang ia alami. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *