Babinsa Bentuk Mitra Bina Anggota Linmas

Babinsa Bentuk Mitra Bina Anggota Linmas

Babinsa Bentuk Mitra Bina Anggota Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Minggu 22/01/17 Bati Wanwil Koramil 03/Sempor Serka Eko Triyono melaksanakan pembinaan Linmas Sekecamatan Sempor di Pendopo Kecamatan Sempor. Kecamatan Sempor melalui Seksi Perlindungan Masyarakat, Ketentraman dan Ketertiban (Linmas-Tramtib) mengadakan kegiatan pembinaan dalam rangka peningkatan disiplin, pengetahuan penanggulangan bencana, dan pembekalan pengamanan pelihan umum bagi anggota Linmas desa se-Kecamatan Sempor, bertempat di Pendopo dan lapangan Kecamatan Sempor. Masing-masing desa diwakili 5 (tiga) anggota linmas dan unsur Posek/Koramil Sempor sebagai instruktur dalam pelatihan ini.

Pelatihan yang dilaksanakan selama sehari dibuka oleh Camat Sempor yang diwakili oleh Kasie Linmas Trantib, Bapak Supriyo BA, diawali dengan berdoa bersama, dalam sambutannya “Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing – masing”, jelasnya. Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. Selain itu dalam menjaga keamanan masyarakat saat Pemilihan Umum, peran Linmas sangat membantu. Dalam kesempatan ini pula diharapkan  para anggota Linmas diharapkan mengikuti dengan sungguh-sungguh apa yang diberikan para intruktur nanti. Dalam pembinaan tersebut para anggota Linmas diberi dasar – dasar Pelatihan Baris Berbaris oleh pihak Koramil dan Kepolisian. Mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat, aba – aba, cara siap sempurna, penghormatan, istirahat di tempat, dsb. Setelah itu dilanjutkan dengan materi tentang keamanan, tindak pidana kejahatan, bagaimana seorang anggota Linmas menangani kaitannya dalam deteksi dini terhadap hal tersebut dsb.

Kemudian di materi pembinaan Linmas berikutnya, peserta dibekali informasi mengenai ketugasan Linmas oleh para instuktur, anggota linmas mengikuti pelatihan ini dengan antusias. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *