Babinsa Bina Pramuka Wujud Serbuan Teritorial

Babinsa Bina Pramuka Wujud Serbuan Teritorial

Babinsa Bina Pramuka Wujud Serbuan Teritorial

Kodim 0709/Kebumen, Pembinaan generasi muda saat ini tidak terbatas pada lingkungan sekolah melainkan sudah merambah dilingkungan TNI, sebagaimana yang dilakukan para Babinsa Koramil 12/Ambal yang secara rutin memberikan pembinaan baik bersifat fisik, mental, rokhani dan keterampilan perorangan maupun keterampilan kelompok kepada sejumlah anggota Pramuka yang tergabung dalam kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 12/Ambal yang dipimpin Babinsa Sertu M. Junaidi, Rabu (18/1/17).

Pembinaan ini difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir sebagai  wadah pembinaan jiwa nasionalisme danterwujudnya rasa cinta tanah air sesuai tuntutan jaman, materi-materi yang disampaikan juga dalam bentuk permainan yang bersifat pembekalan agar para siswa Pramuka tidak merasakan bosan saat menerima ilmu pelajaran yang disajikan para pembinanya, hal ini diungkapkan Sertu M. Junaedi saat dirinya mengambil apel pengecekan personel Saka Wira Kartika di lapangan apel kantor Koramil.

disamping pembekalan mereka juga menerima berbagai materi seperti Krida Navrat, Krida Mountenering, Krida penangulanggan bencana dan Krida Pioneering atau tali- temali. Kegiatan lainnya juga berupa pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Koramil 12/Ambal serta kegiatan Saka Wira Kartika yang dilakukan setiap hari minggu secara rutin. Kegiatan tambahannya difokuskan pada latihan yang besok akan diujikan pada calon anggota dewan baru. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *