Babinsa Dampingi Pengembangan Tanaman Hidroponik

Babinsa Dampingi Pengembangan Tanaman Hidroponik

Babinsa Dampingi Pengembangan Tanaman Hidroponik

KODIM 0709/KEBUMEN, Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hal ini sangat cocok pada aera yang memiliki pasokan air yang terbatas terlebih saat musim kemarau tiba.

Babinsa  Koramil 15/Klirong Koptu Eko Priyono melaksanakan Komsos tentang cara pembuatan tanaman hidroponik di rumah  bapak Ismail warga Desa Kebadongan Rt 01/03 Kecamatan Klirong. Minggu (14/1/17).

Kegiatan Komsos  tersebut  membahas tentang cara pembuatan tanaman hidroponik dengan menggunakan bibit bayam, sawi, selada dan tanaman lainya dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan.

Hasilnya akan dikembangkan Eko kepada masyarakat binaannya, sehingga kebutuhan sayuran disekitar rumah warga akan dapat terpenuhi sehingga akan menekan biaya belanja rumah tangga, ini sebagai bentuk penghematan secara finansial, hal ini akan disosialisasikan Eko pada beberapa waktu kedepan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *