Babinsa Dampingi Penyemprotan: Yang Penting 3T !!!

Babinsa Dampingi Penyemprotan: Yang Penting 3T !!!

Babinsa Dampingi Penyemprotan: Yang Penting 3T !!!

KODIM 0709/KEBUMEN,“ Anggota Koramil 19/kuwarasan, Kopka Slamet Supriyono  melaksanakan pendampingan penyemprotan anggota kelompok Tani Mekar Sari 1  desa Gandusari Kec.kuwarasan kab.Kebumen pada, Minggu (11/01/17).

Tujuan dilakukanya penyemprotan dengan pestisida ini adalah mengendalikan serangan hama wereng yang sekiranya akan mengganggu tumbuh kembangnya tanaman padi yang akan berisi,. dari serangan hama wereng batang coklat yang melanda sebagian bulak sawah milik anggota kelompok tani Mekar Sari I agar serangan tidak semakin meluas.

“Kami mengumpulkan petani sekelompok dan Babinsa untuk melakukan penyemprotan massal,” kata Ludiyono selaku PPL . Ia mengatakan jika tidak dikendalikan dan dicegah luas sawah yang terkena maka bisa berdampak pada penurunan produksi panen nantinya, bahkan kemugkinan terburuk bila serangan parah bisa mengakibatkan puso atau gagal panen tambah Ludiyono.

Sementara itu Kopka Slamet pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Kegiatan penyemprotan massal ini harus dimanfatkan sebaik-baiknya oleh petani, dengan pencegahan hama secepatnya, supaya serangan tidak makin parah, saya sarankan penyemprotan pestisida untuk semua lahan, terutama yang terkena, dan mungkin tidak cuma satu kali, jadi yang penting 3T harus dijalankan yaitu Tepat Sasaran, Tepat Waktu dan Tepat Dosis, jadi jangan asal semprot saja,”.

Ini merupakan salah satu Upsus guna mendukung program pemerintah yaitu Swasembada Pangan, saya selaku Babinsa selalu siap terjun ke lapangan mendampingi Petani dan PPL, kami para babinsa disamping tugas pokok sebagai pengawal pertahanan ada tugas tambahan yang di bebankan kepada kami yaitu kegiatan      “Upsus pertanian” , demi NKRI kami selalu siap,” tambah Slamet.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *