Babinsa Hadiri Pertemuan Rutin Bersama Poktan Binaan

Babinsa Hadiri Pertemuan Rutin Bersama Poktan Binaan

Babinsa Hadiri Pertemuan Rutin Bersama Poktan Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Minggu, 28/01/17 Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Dani Siswoyo Babinsa Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor menghadiri pertemuan rutin kelompok tani Taruna Tani yang di ketuai oleh bapak Jumadi, pada kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang hadir juga pada kegiatan ini PPL Bapak Imam Mustakim S.PKP. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang proses pencegahan hama wereng ataupun hama lainya pada tanaman padi yang sudah mulai meratah/hamil/berisi.

Pada kesempatan ini Sertu Dani Siswoyo menyampaikan, pendampingan yang dilakukan oleh Koramil akan terus dilaksanakan pada semua kegiatan pertanian bukan hanya pada jenis tanaman padi saja yang bertujuan terwujudnya program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Hal ini dimaksudkan agar para petani lebih bersemangat dalam meningkatkan produksi panen pada semua jenis tanaman khususnya tanaman padi dengan harapan akan bisa membantu masyarakat lebih sejahtera melalui jalur pertanian dan mengangkat bangsa ini dengan program swasembada pangan.

Disamping tugas Babinsa sebagai Aparat Teritorial Babinsa juga di tugaskan dalam program pendampingan dan pengawalan UPSUS, Peran serta Babinsa dalam pertanian karena sudah mendapat MOU dari Menteri Pertanian sehingga tugas tersebut harus dilaksanakan dengan maksimal, tutur Sertu Dani Siswoyo. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *