Babinsa Koramil 01/Kebumen Belneg Siswa SMK Maarif 3 Sumberadi

Babinsa Koramil 01/Kebumen Belneg Siswa SMK Maarif 3 Sumberadi

Babinsa Koramil 01/Kebumen Belneg Siswa SMK Maarif 3 Sumberadi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil-01/Kebumen serda Iwan melaksanakan  kegiatan pengetahuan dasar bela negara di SMK MAARIF 3 Sumberadi Kebumen, dalam rangka pengisian materi ekstra kurikuler di Sekolah, Senin (30/01/17).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode terori dan praktek langsung di lapangan yang diikuti oleh 40 siswa secara terjadwal dan bergantian.   Disamping  memberikan pengarahan dan  pembekalan  tentang  wawasan kebangsaan dan bela negara para peserta SMK MAARIF 3 Kebumen juga dibekali  dengan  materi latihan pengetahuan dasar baris berbaris.

Dalam kegiatan ini disamping sebagai pengenalan pengetahuan yang baru kepada para siswa pada peserta juga sebagai pembinaan fisik sehingga kegiatan latihan dapat membina fisik yang tentunya dapat membentuk kepribadian dan karakter yang lebih tanggap,tanggon dan trengginas serta memiliki disiplin pribadi individu yang lebih baik lagi.

Lain dari itu Kegiatan ini dipandang perlu, supaya para peserta mengetahui kondisi bangsa saat ini dan tahu bagaiman cara mengatasinya. Dikalangan peserta siswa kegiatan ini juga harus sering dilakukan agar pengetahuan tentang wawasan kebangsaan bisa dimiliki secara luas. (Pard).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *