Babinsa Koramil 03/Sempor Bersama Dinas Pertanian Lakukan Pengamatan Hama

Babinsa Koramil 03/Sempor Bersama Dinas Pertanian Lakukan Pengamatan Hama

Babinsa Koramil 03/Sempor Bersama Dinas Pertanian Lakukan Pengamatan Hama

KODIM 0709/KEBUMEN, Minggu 28/01/2017 Babinsa Koramil -03/Sempor Sertu Saridi bersama PPL Kecamatan Sempor Bapak Suwardi dan Ketua Poktan Margo Rukun Bapak  Sudarno melaksanakan kegiatan pengecekan kesuburan tanaman padi dan pengamatan hama di lahan padi milik Sdr. Marsimin yang berada di Desa Kedungwringin Kec. Sempor Kab. Kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan PPL Kecamatan dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Sertu Saridi mengatakan, Babinsa didampingi PPL selalu aktif dalam mengamati hama tanaman baik itu padi, jagung maupun kedelai. Kegiatan kali ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu  yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng. Hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani, untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi.  Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi, ungkapnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *